Spacetop G1
Spacetop G1

Spacetop G1 Laptop Tanpa Layar, Cek Fitur dan Harganya

BERITA KAMERA | Teknologi laptop tanpa layar berbentuk kacamata akan segera dirilis. Spacetop G1 keluaran Sightful dibanderol US$1.900 atau Rp 31,3 juta.

Laporan Wired menyebutkan Spacetop G1 itu sudah bisa dipesan melalui program Pre-Order sejak akhir bulan lalu. Pengiriman disebutkan baru akan dilakukan pada Oktober mendatang.

Laptop Spacetop G1 merupakan perangkat AR yang mendukung penggunanya untuk bekerja. Pengguna bisa melihat penampakan layar jumbo 100 inci yang bisa digunakan dalam satu atau dibagi beberapa monitor.

Sightful juga menyediakan port USB-C. Tujuannya untuk menyambungkan perangkat eksternal seperti monitor.

Hanya dengan menggunakan kacamata Spacetop G1, pengguna bisa melakukan banyak hal. Termasuk rapat secara online karena perangkat sudah dilengkapi dengan mikrofon dan speaker kecil.

Laporan Pocketlint menyebutkan juga Spacetop G1 dapat digunakan dimana saja. Mulai dari tempat kerja hingga saat pengguna ingin bekerja di dalam pesawat.

Pocketlint melaporkan masing-masing layar pada kacamata itu dilengkapi dengan layar OLED. Resolusinya mencapai 1080P serta dukungan refresh rate mencapai 90 Hz.

Perangkat menggunakan chip Qualcomm Snapdragon QC8550. Penyimpanannya besar yaitu RAM 6GB serta penyimpanan internal 128 GB.

Meski hadir setelah kemunculan sederet headset AR lain, Sightful memastikan Spacetop G1 bukanlah pesaing perangkat-perangkat tersebut.

Dari segi harga, Spacetop G1 memang jauh lebih murah dari perangkat AR milik Apple. Vision Pro dibanderol mulai dari US$3.499 atau Rp 56 jutaan.

Namun dari piksel, Vision Pro unggul karena memiliki 11 juta piksel. Sedangkan Sightful hanya menampilkan 2 juta piksel per layar pada perangkat perangkatnya.[]

Check Also

Daftar Laptop Mencekik MacBook, Harga Murah Punya Fitur AI

BERITA KAMERA | Acer punya sederet laptop berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), baik yang baru …