redmi 13 xiaomi

Redmi 13 Rilis di Indonesia, Usung Kamera 108MP dengan Hasil Maksimal

BERITA KAMERA | Dikenal sebagai ponsel kelas entry level yang ramah kantong, Redmi 13 yang baru dirilis di Indonesia rupanya menawarkan kemampuan yang menarik di bagian kameranya. Harganya yang dibanderol mulai dari Rp1.999.000 menawarkan kamera 108MP.

“Melihat antusiasme masyarakat terhadap produk-produk dari Xiaomi, terutama di segmen entry level, kami senang sekali bisa menjadi salah satu market pertama di pasar global yang meluncurkan Redmi 13,” tutur Rendy Tonggo, Product Marketing Xiaomi Indonesia saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

“Sebagai smartphone entry level pertama yang mengusung kamera 108MP, Redmi 13 menawarkan hasil foto yang lebih optimal dengan detail yang tajam. Melalui peningkatan inovasi kamera ini, Redmi 13 juga dapat diandalkan untuk menciptakan pengalaman auto glow up,” jelasnya.

Redmi 13 menawarkan kamera 108MP yang tergolong tinggi di kelas dan segmennya serta pertama kali ditawarkan pada lini Redmi. Selain itu juga ada fitur 3x In-sensor zoom yang selama ini dijumpai pada hape premium sementara kamera depan menyediakan kemampuan 13MP.

“Redmi 13 dirancang untuk menjadi smartphone all-rounder terbaik di kelasnya, baik dari sisi
performa, kemampuan kamera, hingga desain dan tampilan layar,” kata Rendy.

Performa Redmi 13 mengandalkan chipset MediaTek Helio G91-Ultra didukung RAM 8GB yang bisa ditingkatkan menjadi 16GB dan memori internal hingga 256GB. Kapasitas memorinya masih bisa ditambahkan dengan MicroSD hingga 1TB.

Tidak ketinggalan, Redmi 13 sebagai hape terbaru Xiaomi sudah hadir dengan sistem operasi Xiaomi HyperOS. Hape ini dijanjikan menerima update hingga dua kali Android dan jaminan 4 tahun security patch.

Soal daya tahan baterainya Redmi memiliki baterai 5030 mAh yang dilengkapi fast charge 33W. Pada daya tahan fisik, hape ini mengantongi sertifikasi IP53. Redmi 13 juga sudah memiliki fitur NFC.

Redmi 13 memiliki ukuran layar 6,79 inci dengan refresh rate 90Hz di resolusi FHD+ dan tingkat kecerahan 550 nits. Hape ini tersedia dengan tiga varian warna Midnight Black, Ocean Blue, dan Sandy Gold.[]

Check Also

Ponsel Gaming Nubia Neo 2 5G Meluncur, Bandrolnya Rp2,9 juta

BERITA KAMERA | Perusahaan teknologi ZTE Mobile Devices meluncurkan nubia Neo 2 5G, ponsel gaming …

Leave a Reply