kekurangan whatsapp gb

Fitur Tambahan WhatsApp GB, Kekurangan dan Resiko Memakainya

BERITA KAMERA | WA GB, atau singkatan dari WhatsApp GB, adalah aplikasi pesan instan modifikasi yang tidak resmi. Artinya, WA GB dikembangkan oleh pihak ketiga di luar perusahaan WhatsApp resmi.

WA GB ini mirip dengan WhatsApp biasa dari segi fungsinya, seperti berkirim pesan teks, panggilan suara dan video, serta berkirim file. Namun, WA GB menawarkan berbagai fitur tambahan yang tidak dimiliki WhatsApp resmi.

Berikut beberapa fitur tambahan di WA GB

1. Melihat pesan yang sudah dihapus pengirim

Secara teori, WA GB memungkinkan Anda untuk melihat pesan yang sudah dihapus pengirim dengan menggunakan fitur Anti-Delete Message. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini tidak selalu 100% berhasil.

Versi WA GB yang Anda gunakan. Pastikan Anda menggunakan versi WA GB terbaru yang memiliki fitur Anti-Delete Message yang berfungsi dengan baik. Riwayat pesan di perangkat Anda. Jika riwayat pesan di perangkat Anda tidak diaktifkan, Anda tidak akan dapat melihat pesan yang dihapus, meskipun Anda menggunakan WA GB.

2. Membuka status WhatsApp orang lain secara tersembunyi

Secara teori, WA GB memungkinkan Anda untuk membuka status WhatsApp orang lain secara tersembunyi dengan menggunakan fitur “GB Privacy Plus”. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini tidak selalu 100% berhasil.

Faktor penyebabnya adalah pengaturan privasi status orang lain. Jika orang lain mengatur statusnya agar hanya dilihat oleh “Kontak Kecuali”, Anda tidak akan dapat melihatnya meskipun Anda menggunakan WA GB.

Pastikan Anda menggunakan versi WA GB terbaru yang memiliki fitur GB Privacy Plus yang berfungsi dengan baik. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat status orang lain secara tersembunyi, yang dapat dianggap sebagai pelanggaran privasi.

3. Mengubah tampilan WhatsApp dengan tema berbeda

WA GB menawarkan berbagai pilihan tema yang dapat Anda gunakan untuk mengubah tampilan WhatsApp Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah tampilan WhatsApp dengan tema berbeda di WA GB:

  1. Pastikan Anda menggunakan WA GB versi terbaru.
  2. Buka aplikasi WA GB.
  3. Ketuk ikon menu (tiga titik) di pojok kanan atas.
  4. Pilih “GB Themes”.
  5. Anda akan melihat daftar tema yang tersedia. Anda dapat mencari tema dengan kata kunci atau menelusuri berdasarkan kategori.
  6. Ketuk tema yang ingin Anda gunakan.
  7. Ketuk tombol “Download” untuk mengunduh tema.
  8. Setelah tema diunduh, ketuk tombol “Apply”.

4. Mengirim file dengan ukuran lebih besar

Fitur utama WA GB yang banyak digemari adalah kemampuannya untuk mengirim file dengan ukuran lebih besar dibandingkan WhatsApp resmi.

Batas maksimum file yang dapat dikirim di WhatsApp resmi adalah 100MB, sedangkan di WA GB batasnya bisa mencapai 2GB, bahkan lebih, tergantung pada versi WA GB yang Anda gunakan.

Kekurangan dan Resiko WA GB

Meskipun menarik, WA GB memiliki beberapa kekurangan dan risiko yang perlu dipertimbangkan:

  • Tidak resmi dan ilegal: Karena dikembangkan pihak ketiga, WA GB tidak terjamin keamanannya dan penggunaannya melanggar kebijakan WhatsApp.
  • Pelanggaran privasi: Beberapa fitur WA GB berpotensi melanggar privasi pengguna lain.
  • Rawan virus dan malware: WA GB biasanya didapat dari sumber pihak ketiga yang tidak resmi, sehingga lebih rentan terhadap virus dan malware.
  • Akun diblokir: WhatsApp bisa mendeteksi dan memblokir akun yang menggunakan WA GB.

Sebagai alternatif, disarankan untuk menggunakan aplikasi WhatsApp resmi yang lebih aman dan terjamin. WhatsApp resmi terus ditingkatkan fiturnya, sehingga mungkin fitur yang Anda inginkan dari WA GB nantinya akan tersedia juga di WhatsApp resmi.[]

 

Check Also

Tips Memilih Tas Kamera yang Pas untuk Traveling

BERITA KAMERA | Membawa perlengkapan kamera saat traveling bagi seorang hobi fotografi harus dipastikan perlengkapannya …