vision pro
Foto. Antara

Apple akan Hadirkan Fitur AI di Vision Pro

BERITA KAMERA | Apple dikabarkan berencana untuk menghadirkan fitur kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence pada perangkat headset Vision Pro.

Dilansir dari Tech Crunch pada Senin, hal tersebut dibocorkan oleh analis dari Bloomberg, Mark Gurman. Sebelumnya, Apple mengumumkan bahwa Apple Intelligence akan diluncurkan di produk iPhone, iPad, dan Mac.

Gurman mengatakan fitur Apple Intelligence tidak akan diluncurkan di Vision Pro dalam waktu dekat atau pada tahun ini.

Menurut dia, tantangan yang dihadapi Apple saat ini adalah merancang fitur-fitur AI untuk perangkat mixed-reality headset seperti Vision Pro.

Terkait penjualan produk ini, Gurman melaporkan bahwa Apple juga akan menghadirkan perubahan pada produk Vision Pro yang didemonstrasikan di toko.

Perubahan ini akan memungkinkan calon pembeli untuk melihat foto dan video pribadi mereka di perangkat serta mengubah desain headband dari Solo Loop menjadi Dual Loop untuk memberikan kenyamanan lebih pada pengguna.

Di sisi lain, terdapat rumor yang dibocorkan analis Ming-Chi Kuo, berdasarkan hasil survei rantai pasok terbarunya, mengatakan bahwa Apple berencana untuk memproduksi produk AirPods secara massal yang dilengkapi kamera inframerah pada tahun 2026 mendatang.

AirPods varian terbaru ini nantinya akan mendukung pengalaman audio spasial baru dan kontrol gestur apabila dipadukan dengan penggunaan Vision Pro.[]

Sumber: Antara

Check Also

PAFI Kota Arosuka hadir untuk Meningkatkan Bidang Kesehatan di Masyarakat

BERITA KAMERA | Ahli Farmasi Indonesia telah ada sejak Indonesia Merdeka, sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia …