Kamu Pengguna Smartfren? Berikut 4 Cara Cek Kuota Smartfren yang Wajib Diketahui

Cara Mengecek Kuota Smartfren

 Cara Mengecek Kuota SmartfrenDi tengah maraknya work from home, sekolah online, dan PJJ (pembelajaran jarak jauh) ketika wabah covid-19 merajalela, internet makin menjadi kebutuhan primer yang tidak bisa lepas dari keseharian. Berbagai  jaringan telah memberikan kemudahan untuk menjalani aneka macam kegiatan tersebut dengan menawarkan beragam layanan internet dengan kuota yang murah sampai yang mahal. Dalam fase-fase ini, ada baiknya kita mawas diri ketika menggunakan kuota internet agar bisa dipakai sampai jangka panjang.

Smartfren, salah satu penyedia jaringan internet yang populer di Indonesia juga memudahkan konsumennya untuk menggunakan kuota dengan saksama. Salah satunya melalui fitur cek kuota Smartfren yang dapat diakses melalui berbagai cara. Apa saja cara-cara tersebut? Mari simak tulisan ini untuk mengetahuinya.

Terdapat macam-macam cara untuk mengecek cek kuota smartfren seperti  melalui sms, kode dial up, aplikasi Smartfren, atau membuka website Smartfren. Dari empat macam cara tersebut, semuanya sangat mudah dilakukan. Dalam segi kepraktisan, kamu dapat menggunakan cara kode dial up. Apabila kamu seorang internetholic, bisa langsung membuka situs smartfren. Jika termasuk kalangan yang gemar mengirim pesan singkat, dapat dilakukan melalui sms. Bila kamu suka melihat ponselmu penuh dengan aplikasi, bisa mengunduh aplikasi Smartfren dan mengeceknya di sana. Bagaimana detail dari 4 macam cara tersebut. Berikut penjelasannya.

Kamu Pengguna Smartfren? Berikut 4 Cara Cek Kuota Smartfren yang Wajib Diketahui

SMS

Dalam hal mengecek kuota internet, Smartfren menawarkan cara melalui pesan singkat dengan mengirim sms ke provider mereka. Caranya mudah sekali, cukup ketik kosakata “cek”, kemudian kirim ke 995. Silakan tunggu beberapa saat untuk mendapatkan balasan. Setelah dibalas provider tersebut, kamu akan mengetahui berapa banyak kuota kamu yang tersisa.

Kode Dial Up

Selain melalui SMS, berbagai provider juga menyediakan layanan cek kuota internet melalui fitur kode dial up, begitu juga Smartfren. Untuk mengecek berapa banyak kuota internet yang kamu miliki, Smartfren memiliki kode dial up berupa *995#. Seperti juga melalui fitur sms, ponsel kamu tidak perlu terhubung ke internet untuk menggunakan fitur ini. Dengan demikian, apabila kamu lagi kepepet, tidak perlu cemas untuk mencari tahu cara melihat sisa kuota kamu. Cukup ketik kode di atas, dan tada! Internetmu masih ada kuotanya. Semoga, ya.

Aplikasi Smartfren

Setiap orang di masa kini tidak pernah kehabisan cara untuk menyambungkan perangkatnya ke jaringan internet, salah satunya dengan menyimpan kuota yang berlimpah. Kamu tipe orang seperti itu dan kebetulan menggunakan Smartfren? Unduh saja aplikasi Smartfren di Playstore. Dengan memiliki aplikasi tersebut di gawai, kamu tidak perlu lagi repot-repot mengirim sms atau menekan kode dial up untuk mengetahui seberapa banyak kuota yang dimiliki.

Situs

Sama seperti melalui aplikasi, membuka situs Smartfren juga memerlukan koneksi internet. Dengan menggunakan cara ini untuk mengetahui sisa kuota internet yang dimiliki, kamu juga dapat melihat-lihat beragam penawaran yang ada. Boleh jadi, kamu sedang mencari harga kuota internet yang pas dengan kantongmu pada masa-masa penyebaran wabah seperti ini.

Cek Kuota Smartfren

Itulah beberapa fitur dari layanan Smartfren yang dapat memudahkan penggunanya dalam melihat sisa kuota. Beberapa cara cek kuota Smartfren di atas dapat kamu sesuaikan sebagaimana selera dan kemampuan yang kamu miliki. Selain berselancar dengan koneksi internet pada masa-masa yang dihimbau untuk di rumah saja ini, jangan lupa menjaga kebersihanmu, ya. Cuci tangan dan bersihkan sudut-sudut rumah yang telah lama tidak kamu tengok.