Ulasan Seputar Penggunaan Kamera GoPro Beserta Seri dan Harganya di Pasaran

Ulasan Seputar Penggunaan Kamera GoPro Beserta Seri dan Harganya di Pasaran

Menggunakan kamera sebagai alat bantu keamanan memang sudah bukan hal yang baru lagi di Indonesia. Kini dengan maraknya jenis kamera berdimensi kecil, akan semakin mudah menempatkannya untuk memantau keadaan suatu lokasi tanpa terlihat mencolok atau mengganggu. Namun selain untuk menjaga keamanan, ada juga kamera berdimensi kecil yang bisa Anda gunakan seperti halnya fungsi kamera pada umumnya. Jenis kamera tersebut sering disebut dengan kamera action dimana kamera GoPro menjadi merk yang pertama kali memproduksi dan mengedarkannya di pasaran.

Ulasan Seputar Penggunaan Kamera GoPro Beserta Seri dan Harganya di Pasaran 

Bentuk kamera action ini mirip dengan kamera digital biasa namun dengan bentuk yang lebih kecil. Saking kecilnya, Anda bisa memasukkan kamera action di dalam saku kemeja. Meski kecil namun nyatanya kamera action dari Gopro bisa digunakan untuk berbagai fungsi tak kalah dengan kamera yang lebih besar. Dengan berbagai aksesoris pelengkapnya, GoPro kamera action hadir menjadi trend terbaru penggunaan kamera digital. Berikut ini adalah beberapa jenis penggunaan kamera action dari GoPro yang sering diimplementasikan di kehidupan sehari-hari: 

  • Kamera mobil.

Salah satu alat keamanan perjalanan adalah sebuah kamera mobil. Mirip dengan kamera CCTV, kamera ini dipasang pada bagian depan atau belakang mobil dengan guna untuk merekam perjalanan. Kamera ini sangat efektif menjadi bukti ketika merekam kejadian kecelakaan ataupun kriminalitas. Karena merekam dalam jarak pendek, seri GoPro Hero awal bisa Anda pilih untuk melakukan tugas ini. Harga seri ini berkisar antara Rp. 2 juta untuk bulan September 2018.

  • Kamera adventure.

Seri terbaru dari kamera GoPro seperti Hero 4 dan Hero 5 lebih ditujukan untuk penggunaan adventure dimana Anda akan membutuhkannya untuk merekam aktifitas di berbagai kondisi lingkungan. Anda bisa menggunakan GoPro Hero 4 dan 5 di area bersalju, hujan hingga di bawah laut untuk merekam moment indah bersama Anda. Harga Hero 4 dan Hero 5 berkisar antara Rp. 4 hingga Rp. 5 jutaan.

  • Kamera berita.

Jika Anda memiliki profesi sebagai pencari berita untuk harian surat kabar, maka Anda bisa menggunakan seri GoPro 3 hingga 5 untuk merekam dan mengambil gambar dari apa yang akan Anda beritakan. Karena dimensinya yang kecil tak perlu susah ketika membawanya apalagi jika Anda akan mengambil gambar di lokasi yang sulit seperti pada bencana alam. Gopro kamera action juga bisa merekam suara sehingga pas menjadi pilihan untuk para wartawan.  

Beberapa fungsi dari kamera Gopro di atas akan banyak Anda temukan di kehidupan sehari-hari. Selain membawa sendiri kamera action, Anda juga bisa menggunakan alat bantu berupa tongsis, handler, hingga drone untuk mendapatkan angle Perekaman yang lebih baik. Pastikan batre yang tertanam di dalamnya memiliki kapasitas mencukupi sebelum Anda mengaplikasikan kamera pada handlernya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *