Trik Mendapatkan Kamera DSLR Murah dengan Mudah

Trik Mendapatkan Kamera DSLR Murah dengan Mudah

Jika Anda ingin masuk ke dunia fotografi, tentunya Anda harus terlebih dahulu membeli DSLR entry tingkat pertama Anda bersama dengan satu atau dua lensa yang berguna. Mungkin Anda juga menonton beberapa saluran fotografi di youtube untuk mempelajari dasar-dasarnya. Kamera DSLR memang memiliki harga yang sangatlah beragam. Anda bisa mendapatkan kamera DSLR murah yang dapat menghemat uang Anda nantinya.

 Trik Mendapatkan Kamera DSLR Murah dengan Mudah

Jika Anda ingin membawa keterampilan fotografi Anda ke tingkat berikutnya, atau Anda tahu orang lain yang melakukannya, maka tidak ada cara yang lebih baik selain memasuki dunia kamera DSLR. Jika Anda sudah siap untuk mulai memotret, namun jangan terburu-buru. Sebelum Anda keluar, ada beberapa kesalahan umum yang harus Anda hindari jika Anda ingin memaksimalkan umur DSLR Anda dan melindunginya dari kerusakan yang dapat membuat investasi Anda diperdebatkan. Sedikit perhatian bisa berjalan jauh. 

Meskipun Anda menginginkan harga DSLR murah, namun tetaplah memperhatikan pada jenis kesalahan yang harus Anda hindari saat menggunakan kamera DSLR, yaitu:

  • Hindari paparan panas ekstrim.

DSLR modern dibangun dengan berbagai suhu, tetapi itu tidak berarti Anda bisa ceroboh tentang hal itu. Panas yang berlebihan dapat mendatangkan malapetaka pada kamera Anda. Segel yang menahan debu dan kelembaban dapat mengering dan pelumasan pada bagian yang bergerak dapat menguap.

  • Paparan kondensasi.

Jika Anda tidak pernah memotret di lingkungan bersuhu ekstrem, Anda masih perlu berhati-hati untuk bergerak dari udara panas ke dingin atau dingin ke panas. Bentuk kondensasi ketika udara lembab lebih hangat dari permukaan tertentu. Untuk mencegahnya cobalah untuk menghindari pengambilan gambar di lingkungan yang terlalu lembab saat Anda bisa. Lebih penting lagi, jangan pernah membawa kamera dingin langsung ke ruangan yang hangat.

  • Paparan pasir.

Jika ada satu hal yang Anda benar-benar tidak ingin masuk ke dalam tubuh kamera Anda, itu adalah pasir. Meskipun betapa sepele partikel pasir mungkin tampak, itu dapat menyebabkan banyak kerusakan ketika bagian kamera yang bergerak terlibat. 

Untuk memotret di hujan dan salju, cobalah memotong lubang di dalam kantong yang dapat ditutup dan menempelkan lensa. Itu membuat tubuh agak terlindungi. Jika cuaca sangat buruk, Anda mungkin harus menundanya. Jika kamera Anda kontak air, jangan panik tetapi jangan ragu. Selama Anda tidak menjalankan listrik melalui itu sampai benar-benar kering, itu akan baik-baik saja. Begitu kamera Anda basah, matikan dan segera keluarkan baterai. Apa pun yang Anda lakukan, jangan nyalakan kembali.

 Dalam hal apapun, tempelkan kamera di dalam kantong yang dapat ditutup dengan beberapa paket pelembutan gel silica dan bawa langsung ke pusat layanan kamera profesional. Meskipun Anda membeli kamera DSLR murah, namun bukan berarti Anda sembarangan dalam melakukan perawatannya. Ada banyak hal yang wajib untuk diperhatikan, seperti pada ulasan di atas.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *