Tips untuk Memilih DSLR Murah untuk Pemula

Tips untuk Memilih DSLR Murah untuk Pemula

Kebutuhan akan kamera kini semakin besar dengan adanya sosial media. Kini semakin banyak orang ingin memamerkan foto diri maupun aktivitasnya di sosmed milik masing-masing agar tak terlihat ketinggalan jaman. Berbagai jenis kamera digunakan untuk mengambil gambar baik kamera smartphone maupun kamera digital dengan harga mahal. Namun selain untuk ajang kepopuleran, kamera dan internet juga bisa digunakan untuk mencari uang dengan memotret sebaik mungkin barang dagangan yang akan dijual. Kualitas foto juga ikut mempengaruhi omset penjualan karena pasti si calon pembeli akan lebih tertarik dengan foto yang memiliki nilai seni dibandingkan dengan foto biasa. Untuk kebutuhan tersebut, Anda bisa memilih sebuah dslr murah dengan fitur maksimal sesuai dengan harga jualnya.

Tips untuk Memilih DSLR Murah untuk Pemula
Tips untuk Memilih DSLR Murah untuk Pemula

Apa bedanya foto produk yang diambil menggunakan kamera smartphone dan kamera dslr? Kamera smartphone memiliki sedikit sekali fitur tambahan untuk dipakai mengedit gambar. Sedangkan pada kamera dslr, mulai dari spesifikasinya hingga aplikasi yang sudah ditanamkan di dalamnya bisa Anda gunakan untuk mempercantik hasil jepretan kamera guna keperluan promosi. Selain itu dengan kamera dslr Anda akan mampu menghilangkan noise yang biasa terjadi pada kamera smartphone dengan resolusi kecil. Masalah pencahayaan juga menjadi lebih mudah karena umumnya dlsr memiliki flash yang bisa menambah terang foto Anda.

Ingin memiliki foto produk yang berkualitas? Anda tak harus membeli sebuah kamera dslr dengan harga yang mahal. Kamera DSLR murah juga bisa digunakan untuk mengambil foto produk agar terlihat lebih menarik jika Anda pintar dalam menggunakan serta memilih kamera yang akan dibeli. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan ketika akan membeli sebuah kamera dslr yang memiliki harga jual lebih terjangkau namun bisa Anda andalkan untuk membuat foto produk yang berkualitas.

  • Beli paket kit.

Ada dua buah kemasan dalam penjualan kamera yaitu paket kit dan hanya body kamera. Paket kit memberikan Anda tambahan lensa dimana biasanya yang diberikan adalah lensa tele dan wide disamping kamera utama. Namun jika Anda tak terlalu bisa mengganti lensa dan hanya ingin memotret produk saja dengan lensa standar, Anda bisa membeli seri kamera body yang memiliki harga lebih murah.

  • Merk.

Meski merk sangat mempengaruhi layanan purna jual, namun Anda tak perlu membeli kamera dengan merk bonafid yang memiliki harga jual paling tinggi untuk sebuah foto produk. pilihlah kamera berdasarkan hasil fotonya jika Anda menggunakannya dengan settingan standar dengan asumsi Anda belum mahir menggunakan kamera dslr.

Itulah beberapa tips jika Anda ingin mulai menggunakan kamera dslr untuk menghasilkan foto produk yang akan dipasarkan di media maya. Memilih kamera dslr murah memang gampang-gampang susah namun dengan kejelian Anda akan bisa mendapatkan dan memanfaatkannya dengan maksimal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *