Tips Sederhana untuk Mengaktifkan Kamera Laptop dengan Benar

Pada jaman dahulu, jaman dimana segala nya masih di lakukan dengan cara yang ribet, karena memang jaman dahulu tidak semodern jaman sekarang ini yang mana sekarang hanya dengan mengandalkan smartphone canggih maka Anda dapat untuk melakukan segalanya dengan mudah, termasuk untuk melakukan video call yang saat ini sedang ngetren di jaman modern ini. Berbeda lagi pada jaman dahulu pada saat ingin melakukan video call pada kamera laptop yang mana hal ini dianggap jauh lebih ribet jika dibandingkan dengan jaman sekarang yang hanya mengandalkan smartphone, maka dimana pun Anda berada dapat melakukan video call.

Dalam melakukan percakapan melalui laptop, maka tidak semua laptop bisa di gunakan untuk melakukan video call, karena tidak semua laptop memiliki kamera serta tidak jarang pula diantara laptop yang memiliki kualitas kamera tidak terlalu bagus. Namun tidak perlu dikhawatirkan lagi karena untuk mempercantik kamera pun juga masih ada jalan keluar yang bisa untuk Anda lakukan, yaitu dengan menggunakan kamera portable.

Namun tidak jarang diantara para masyarakat setempat yang tidak bisa untuk mengoperasikan kamera laptop dengan benar. Beginilah cara menggunakan kamera pada laptop dengan cara yang benar, yaitu sebagai berikut ini

  1. Hidupkan laptop dan Anda dapat langsung mengklik pada tombol star, ketik Device Manager kemudian tekan pada enter yang ada di keyboard.
  2. Anda dapat langsung menekan pada tombol FN dan F10 pada keyboard secara bersamaan.
  3. Pada jendela Device Manager akan melakukan refresh secara otomatis kemudian Anda dapat mencari menu imaging Device dan klik 2 kali.
  4. Jika kamera sudah siap, maka akan terdapat Device pada imaging Device, Anda bisa langsung untuk mencobanya pada program webcam dan melakukan panggilan video.

Cara di atas dapat untuk Anda jadikan sebagai acuan saja, karena memang pada setiap laptop memiliki tombol kamera yang berbeda-beda , sehingga tidak semuanya sama. Seperti yang sudah Anda rasakan, bahwa untuk saat ini perkembangan jaman sudah mulai mengalami kemajuan. Sehingga sudah menjadi suatu hal yang dianggap ribet dalam hal penggunaan kamera yang ada di laptop, karena memang sekarang ini hanya dengan mengandalkan smartphone canggih masa kini, maka Anda pun juga dapat melakukan video call, jauh lebih praktis jika dibandingkan dengan penggunaan kamera pada laptop.

Jika Anda ingin flash back ke jaman yang belum modern, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba kembali pada kamera laptop yang Anda miliki untuk melakukan video call, karena memang seiring dengan perkembangan jaman yang semakin modern telah meninggalkan banyak hal kuno dan proses yang ribet, karena memang banyak para masyarakat yang menginginkan segalanya dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan juga cepat.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *