Tips Penting Memilih Kartu Memori yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Kapasitas memori handphone sudah pasti terbatas. Oleh sebab itu, kita memerlukan kartu memori atau memory card agar bisa menambah kapasitas memori. Bila memori penuh, performa dari alat tidak bisa sempurna. Selain dapat digunakan di handphone, memory card ini bisa digunakan di tab, handycam hingga kamera. Bila Anda ingin menyimpan banyak data, Anda bisa mencoba produk memory card.

memory card sendiri sering digunakan di berbagai macam media seperti kamera digital, handphone, MP3 Player hingga perangkat game. Dengan teknologi terbaru yang dimiliki oleh memory card, Anda bisa sepenuhnya menikmati berbagai macam multimedia berkelas tinggi serta penyimpanan tinggi pula. Kecepatan transfer data pun mencapai 360 foto per menitnya atau sama dengan kecepatan transfer yang mencapai 48 mb per detik. Waktu Anda bisa digunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga dibandingkan dengan menunggu proses transfer data bisa selesai.

Kadang, kapasitas kartu memori ini sampai berada di batas maksimalnya, agar bisa menggunakannya, Anda harus memindahkan file ke memori yang lebih besar. Salah satu caranya ialah menggunakan adaptor karena adaptor di laptop tidak disediakan memory card. Anda bisa menggunakan adaptor yang mempunyai bentuk mirip memory card atau menggunakan adaptor yang mirip dengan flashdisk. Cara menggunakannya juga mudah. Di adaptor yang memiliki bentuk memory card, micro SD ditempatkan di bawah dan dimasukkan ke port yang ada di bagian laptop.

Baca juga:Kenali Cara Merawat Memori Kamera Anda Agar Tetap Tahan Lama

Alat adaptor ini berguna dipakai dimana saja, karena alat ini mempunyai desain yang cukup minimalis serta mudah ditaruh dimana pun. Sudah pasti tidak akan memakan banyak ruang. Dengan menggunakan alat ini, Anda juga tidak perlu cemas lagi karena bisa memindahkan data di dalam memori ke laptop hanya dengan mencolokkannya ke adaptor untuk penyambung dengan laptop.

Kembali ke kartu memoriberikut tips melakukan pemilihan memory card yang tepat, antara lain

  • Perhatikan jenis memory card. Sepintas, mungkin Anda menganggap sama jenis memory card, padahal ada perbedaan yang cukup terlihat dari SHDC serta SDXC. Untuk SDHC mendukung kapasitas 2 GB hingga 32 GB, sedangkan untuk SDXC telah mendukung 32 GB sampai 2 TB,
  • Perhatikan dukungan memory card di ponsel pintar Anda. satu foto dengan resolusi 16 MP dapat menghasilkan file yang mencapai 7 MB, agar bisa semakin leluasa menyimpan gambar, Anda bisa memilih memori dengan kapasitas yang mencapai 128 GB,
  • Kecepatan dari memory card. Semakin cepat kecepatan memory card yang Anda gunakan, akan semakin cepat juga Anda bisa mengelola seluruh file yang berada di dalam memory card. Bila Anda merupakan pengguna ponsel yang aktif menggunakan konten multimedia, lebih baik pilih memory card dengan kelas terbaik dan super cepat.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *