Tips Menggunakan Kamera Digital Selfie Agar Hasil Maksimal

Tips Menggunakan Kamera Digital Selfie Agar Hasil Maksimal

Apakah Anda memiliki hobi selfie? Jika iya, maka Anda tidak harus terus menerus selfie dengan smartphone yang Anda miliki. Akan tetapi Anda dapat mencoba selfie dengan menggunakan kamera digital selfie yang akan memberikan hasil yang lebih keren dari kamera smartphone yang Anda miliki. Sedangkan hal ini pun tentunya akan menjadi lebih seru dan lebih menyenangkan lagi.

Tips Menggunakan Kamera Digital Selfie Agar Hasil Maksimal 

Popularitas selfie telah merevolusi fotografi dan potret diri. Selfie telah mengubah cara kita berinteraksi atau lebih tepatnya, tidak berinteraksi dengan orang lain pada saat kita ingin berfoto. Karena kamera selfie untuk sekarang ini sudah tersedia, sehingga untuk Anda yang memiliki hobi berfoto tidak perlu meminta bantuan orang lain. Untuk sekarang ini kegiatan selfie mendikte desain kamera, memaksa produsen kamera untuk mencari tahu bagaimana caranya agar layar LCD menghadap ke arah yang sama dengan lensa. 

Jika Anda ingin selfie dengan menggunakan kamera digital selfie, maka tidak perlu merasa ribet lagi, karena masih ada beberapa cara cerdas yang akan membantu diri Anda agar bisa selfie sesuai dengan model yang Anda inginkan dan tentunya untuk masalah hasil tidak akan mengecewakan diri Anda lagi. Jika Anda belum mengetahui apa yang harus Anda lakukan, maka ikuti langkah-langkah berikut ini: 

  • Gunakan tripod.

Pertama-tama, pertama Anda akan membutuhkan tripod. Anda dapat meminta teman untuk mengambil foto Anda, tetapi itu bukan selfie yang baik, namun Anda masih tetap bisa untuk menggunakan cara ini, sedangkan untuk peran dari tripod adalah suatu keharusan.

  • Tulis bidikan Anda.

Ketika membingkai foto Anda, pikirkan tentang di mana Anda ingin berada. Perhatikan pose yang Anda inginkan untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

  • Perhatikan pencahayaan.

Untuk memastikan Anda mendapatkan pencahayaan yang seimbang, maka cobalah untuk mengambil foto pemandangan yang ada di hadapan Anda. Anda harus menjaga foto Anda agar tetap tajam sehingga saat berada dalam bidikan Anda juga akan fokus.

  • Gunakan aplikasi timer.

Anda bisa untuk menggunakan aplikasi timer untuk membidik diri Anda. Cara ini sangatlah tepat digunakan untuk Anda yang sedang melakukan selfie.

Bagaimana? Mudah bukan menggunakan kamera digital selfie yang akan membantu diri Anda agar bisa mendapatkan hasil yang sempurna dalam setiap bidikan kamera Anda. Seperti yang sudah Anda rasakan sebagai orang yang memiliki hobi selfie, tentunya menginginkan hasil foto yang sempurna dan menarik, sehingga hal ini pun mampu memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi para pecinta dunia selfie. Bagi Anda yang tidak ingin hasil selfie Anda terlihat kurang sempurna, maka jangan lupa untuk mengikuti beberapa langkah yang ada di atas.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *