Tips Memilih Tripod Kamera yang Tepat Sebelum Membelinya

Ketika akan memotret, ada berbagai peralatan yang digunakan untuk mendukung kegiatan tersebut. Seperti dengan tripod yang digunakan sebagai tiang penyangga kamera sehingga dapat untuk memotret dengan lebih mudah. Tripod tersebut mempunyai banyak fungsi yang bisa digunakan oleh orang yang memiliki dan juga hobi dengan kegiatan fotografi. Sehingga akan lebih baik untuk menggunakan dan memiliki tripod kamera agar kegiatan memotretnya dapat berjalan lebih lancar. Dimana bagi Anda yang ingin membeli tripod tersebut, ada beberapa cara yang bisa dipertimbangkan sehingga akan mendapatkan tripod terbaik. Beberapa cara yang bisa dilakukan misalnya adalah sebagai berikut ini:

  • Memilih beban tripod

Langkah pertama untuk membeli tripod yang tepat adalah dengan memperhatikan berat tripod. Biasanya tripod ini merupakan barang yang akan dibawa kemana-mana ketika melakukan kegiatan fotografi. Sehingga bagi Anda yang ingin membawa tripod ini akan lebih menyenangkan apabila memilih tripod yang tidak terlalu berat agar lebih mudah dan praktis dibawa kemana-mana. Adapun cara yang bisa dilakukan ketika akan membeli tripod dengan beban yang tepat adalah dengan memilih bahan tripod tersebut. Karena penggunaan bahan yang dipakai juga dapat untuk menentukan berat tripod yang akan dipilih nantinya.

  • Memperhitungkan berat kamera

Dan tips selanjutnya ketika akan memilih dan membeli tripod kamera adalah dari berat kameranya. Apabila Anda memilih tripod tentunya harus memilih tripod yang tepat dengan membeli tripod yang dapat menampung berat kamera. Anda bisa untuk membeli tripod yang sesuai dengan berat kamera yang dimiliki. Sehingga apabila Anda mempunyai kamera yang berat, maka harus juga memilih tripod yang beratnya dapat untuk digunakan untuk tempat kamera tersebut. Oleh karena itulah Anda harus memilih berat tripod dan memperhatikan berat kamera agar mendapatkan tripod yang tepat. Selain dari berat kamera, perhatikan juga untuk memperhitungkan berat alat kamera lainnya yaitu lensa kamera dan alat kamera lainnya.

  • Pilih jenis kaki tripod

Pertimbangan selanjutnya ketika akan memilih tripod adalah bisa untuk memperhatikan kaki tripod tersebut. Anda bisa untuk memilih tripod yang kakinya bisa direntangkan sehingga akan memudahkan Anda untuk mengambil gambar yang diinginkan. Selain itu penting juga bagi Anda untuk memilih jumlah segmen kaki yang tepat sehingga tripod tersebut akan dapat untuk digunakan secara maksimal ketika mengambil gambar.

  • Fitur tripod

Dan tips terakhir sehingga akan mendapatkan tripod kamera yang tepat adalah fitur yang ada pada tripod tersebut. Misalnya dari kepala tripod yang bisa dipilih dimana ada jenis kepada tripod dengan head terpisah atau yang jadi satu. Selain itu perhatikan juga kolom tengah pada kaki tripod. Dan terakhir dari tinggi tripod tentunya yang akan dapat untuk membuat keseimbangan tripod tersebut ketika digunakan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *