Tips Memilih Tas Kamera yang Tepat untuk Digunakan

Kamera merupakan alat yang digunakan untuk dapat mengabadikan sebuah obyek dalam sebuah gambar. Ada banyak jenis kamera yang ada misalnya kamera handphone, kamera digital, kamera profesional seperti DLSR, SLR, dan juga kamera mirrorless. Berbagai jenis kamera tersebut mempunyai banyak sekali aksesoris yang bisa digunakan untuk menunjang kerja dan juga keamanan serta kebersihan kamera tersebut. Baik aksesoris primer untuk kamera misalnya charger, baterai, memori penyimpanan, lensa kamera, dan masih banyak lainnya. Selain itu ada juga jenis aksesoris yang bisa digunakan untuk menjaga dan merawat kamera agar awet seperti tas kamera, kit pembersih kamera, tripod, penutup lensa kamera, dan masih banyak jenis aksesoris lainnya.

Salah satu jenis aksesoris yang digunakan untuk tas untuk kamera yang mempunyai banyak kegunaannya. Dimana tas tersebut digunakan agar melindungi kamera agar terhindar dari debu sehingga tetap bersih ketika akan digunakan. Tas tersebut juga untuk tempat yang tepat menaruh berbagai aksesoris lainnya agar tidak terpisah dan selalu berkumpul dalam satu wadah. Sehingga tas bisa digunakan untuk tempat baterai, charger, memori penyimpanan data, dan kamera itu sendiri. Untuk dapat memilih jenis tas yang tepat ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memilih tas tersebut. Beberapa cara yang bisa dilakukan memilih tas untuk kamera tersebut adalah:

  • Memilih ukuran tas

Apabila ingin mendapatkan tas kamera yang tepat maka langkah pertama adalah dengan memilih ukuran tas tersebut. Pilihlah tas yang sesuai dengan kebutuhan apakah kecil hanya digunakan untuk tempat kamera atau yang besar sekalian. Dimana tas tersebut bisa digunakan untuk menyimpan aksesoris lainnya bahkan juga dapat menjadi tempat penyimpanan untuk tripod. Perhatikan berbagai aksesori kamera yang telah Anda miliki sehingga dapat menentukan besarnya tas yang akan dipilih.

  • Memilih bahan tas

Dan apabila ingin memilih tas hal kedua yang harus diperhatikan adalah dengan memilih bahan tas yang tepat. Untuk dapat memilih tas tersebut, pilihlah bahan tas yang akan mampu menahan berbagai aksesoris yang akan dibawa oleh tas. Pilihlah bahan tas yang tebal dan juga tahan air sehingga akan dapat melindungi dari hujan atau ketika dibawa ke tempat berair. Beberapa bahan yang bisa dipilih seperti bahan kanvas, Spun polyester, dan juga dari bahan parasit yang dapat menyerap air dengan baik.

  • Pilih aksesoris tas

Dan cara memilih tas kamera yang terakhir adalah dengan memperhatikan aksesoris pada tas tersebut. Selain bahan aksesoris tas yang harus diperhatikan misalnya

  • Pilihlah resleting yang menggunakan resleting gampang dibuka dan tidak mudah rusak.
  • Perhatikan gasper tas tersebut dengan memilih gasper yang mudah dilepas pasang.
  • Pilihlah padding busa untuk sekat tas yang mempunyai ketebalan ideal yaitu 0,5-1 cm.
  • Pilihlah tas dengan banyak kantong.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *