Tips Memilih Kamera Pocket yang Berkualitas Bagus

Tips Memilih Kamera Pocket yang Berkualitas Bagus

Kamera pocket atau kamera saku dilengkapi dengan jaring pengaman karena dapat digunakan dalam mode tunjuk dan jepretan otomatis sepenuhnya, serta kemampuan untuk mengisi bingkai dengan subjek yang jauh berkat zoom telephoto yang diperluas. Dengan kedatangan kamera sistem ringkas dan compact canggih. Paling tidak karena mereka umumnya menggunakan sensor berukuran kecil berukuran 1/2,3 inci daripada sensor APS-C yang lebih besar yang ditemukan di dalam kebanyakan DSLR tingkat konsumen dan banyak CSC.

 Tips Memilih Kamera Pocket yang Berkualitas Bagus

Kamera saku ini pun juga terlihat sangat mirip dengan DSLR kecil, kualitas gambar mereka memiliki lebih banyak kesamaan dengan compacts biasa. Para fotografer lebih suka mencari kamera yang mudah digunakan dengan banyak daya zoom. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah bergabung dengan jenis baru kompak – zoom kamera saku. Kamera ini pun juga banyak menawarkan rentang zoom yang diperluas yang ditemukan pada superzoom, tetapi dalam paket yang lebih kecil. Terlebih lagi untuk jenis kamera saku ini pun juga menawarkan banyak fleksibilitas dan jauh lebih mudah untuk dibawa.

Berikut ini hal yang harus diperhatikan pada saat Anda ingin membeli kamera pocket, yaitu:

  • Ukuran sensor.

Ukuran sensor dalam kamera ini adalah sebagai penentunya, sehingga pada saat Anda ingin melakukan pembelian kamera, maka perhatikan dengan baik ukuran sensor. Perlu untuk Anda ketahui bahwa terlalu banyak megapixel yang ada pada sensor yang lebih kecil maka hal ini akan berpengaruh pada kualitas gambar yang dihasilkan.

  • Perhatikan bagian Focal Length Lensa.

Jangkauan zoom kamera memang sering kali menjadi pusat perhatian bagi para calon pembeli. Akan tetapi untuk rentang focal length ini pun juga tidak kalah penting untuk diperhatikan dengan baik sebelum membelinya.

  • Ukuran body.

Untuk ukuran body, Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Jika Anda memilih dengan ukuran yang kecil, maka hal ini akan memudahkan diri Anda pada saat membawanya. 

Kamera ini pada biasanya jarang sekali menyertakan beberapa fitur tertentu, hal ini dikarenakan adanya beberapa fitur yang ada di kamera kompak enthusiast dengan harga yang tidaklah murah. Anda yang ingin melakukan pembelian kamera jenis ini, maka tidak perlu merasa kebingungan lagi dalam menentukan pilihan yang tepat dan terbaik yang akan membantu Anda untuk menemukan jenis kamera terbaik dan memberikan kualitas yang terbaik.

Sekarang ini, sudah ada banyak sekali macam dan jenis dari kamera yang dapat Anda jumpai di pasaran. Misalnya seperti kamera pocket yang dianggap sebagai kamera yang praktis dan ringan, sehingga sangat nyaman pada saat dibawa kemana pun. Pada biasanya kamera ini sering kali dibawa pada saat melakukan kegiatan di luar rumah seperti traveling.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *