Tips Memilih Kamera Mirrorless Sesuai dengan Kebutuhan  

Tips Memilih Kamera Mirrorless Sesuai dengan Kebutuhan  

Kamera mirrorless merupakan jenis kamera canggih yang menjadi alternatif pilihan bagi pecinta fotografi. Jenis kamera ini mempunyai sangat cocok dipilih karena mempunyai hasil yang baik tetapi dengan desain yang lebih beragam dan juga mempunyai ukuran yang lebih simple. Sehingga dengan begitu akan lebih mudah dibawa untuk hunting foto dengan kapasitas baterai yang juga awet untuk menangkap banyak gambar. Oleh karena itulah tidak heran apabila kamera ini menjadi salah satu jenis yang bisa dipilih. Dan ketika akan memilih kamera jenis ini ada beberapa pertimbangan yang bisa digunakan sehingga mendapatkan kamera yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya pertimbangan tepat untuk mendapatkan kualitas kamera jenis yang tepat adalah:

 Tips Memilih Kamera Mirrorless Sesuai dengan Kebutuhan  

Memilih lensa yang bisa diganti

Selain dari memilih ukuran yang tepat sehingga lebih mudah dibawa, pertimbangan lainnya untuk mendapatkan kamera yang tepat adalah dari lensa yang digunakan. Pilihlah kamera jenis ini yang mempunyai fitur lensa yang dapat diganti seperti pada kamera DSLR pada umumnya. Sehingga akan menghasilkan gambar dengan variasi yang berbeda-beda. Seperti misalnya untuk lensa yang mempunyai angka diafragma kecil nantinya akan menghasilkan kamera dengan foto efek bokeh sehingga cocok diupload di media sosial. Sedangkan untuk lensa wide akan menghasilkan foto dengan hasil pemandangan yang lebih indah.

 

Mempunyai fitur flip screen

Tips selanjutnya ketika akan memilih kamera mirrorless adalah memperhatikan untuk selalu memilih kamera yang mempunyai fitur flip screen. Fitur flip screen ini sangat cocok untuk Anda yang sering bepergian sendirian sehingga bisa untuk tetap mendapatkan gambar yang bagus walaupun mengambil gambar selfie. Dimana screen tersebut dapat untuk memudahkan mengambil selfie karena layarnya yang dapat untuk dihadapkan ke depan sehingga bisa melihat hasilnya seperti pada kamera depan handphone. Fitur ini juga cocok untuk Anda yang sering mengambil vlog sehingga bisa untuk membuat hasil video dengan lebih baik.

 

Mempunyai fitur wifi

Fitur lainnya yang bisa untuk dipilih adalah mempunyai fitur wifi sebagai fasilitas yang canggih. Fitur tersebut akan lebih memudahkan untuk mentransfer gambar atau video yang telah diambil ke smartphone atau gadget lainnya. Sehingga juga akan lebih mudah dan cepat untuk diunggah ke media sosial. Oleh karena itulah penting untuk memilih kamera yang mempunyai fitur wifi ketika membeli kamera jenis ini.

 Baca Juga : Kamera Mirorrless dari Sony

Memperhatikan desain kamera

Dan tips terakhir untuk memilih kamera mirrorless sesuai kebutuhan adalah dengan memperhatikan desain kamera. Misalnya Anda bisa untuk memilih desain kamera yang sesuai dengan keinginan yaitu ada kamera desain retro dan juga modern. Selain itu juga memilih warna yang disukai karena kamera ini mempunyai berbagai pilihan warna dari warna merah, warna coklat, dan warna lainnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *