Tips Membeli Tas Kamera Bagus, Awet & Murah

tips membeli tas kamera

Anda sering liburan dengan membawa kamera? Tentu anda  sangat membutuhkan tas kamera. Tas ini seperti barang yang sangat penting jika Anda memiliki kamera DSLR. Tas ini memiliki desain yang berbeda dengan tas pada umumnya, salah satu perbedaannya ialah tas ini di bekali dengan busa yang sangat tebal hal ini berguna untuk melindungi kamera dari adanya guncangan ketika melakukan perjalanan.

Fungsi utama dari tas ini tentu untuk melindungi kamera kesayangan agar tidak terkena lecet. Namun untuk membelinya Anda harus lebih teliti. Tentu karena fungsinya yang begitu penting, Anda harus memilih tas dengan kualitas yang baik. Jangan sampai karena tergoda dengan harga penawaran yang sangat murah, Anda kemudian tergoda dan membeli tas dengan sembarangan. Tentu tidak tepat bukan?

Entah membeli tas kamera secara online, atau pun secara offline Anda harus berhati-hati. Jika membeli secara offline, kita akan bisa melihat tas ini secara fisik, bisa membandingkan antara satu dengan yang lain, namun salah satu masalahnya ialah kita harus puas dengan alternatif tas yang seadanya. Bila membeli secara online, tentu ada berbagai macam pilihan tas yang sangat beragam. Namun, tidak dapat dipungkiri kita sebagai pembeli tidak dapat melihat tas secara langsung. Kita hanya dapat melihat melalui gambar.

Berikut beberapa jenis tas yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan, antara lain:

  • Tas Slingshot. Tas ini memiliki ukuran yang kecil. Ia sangat cocok untuk kegiatan seperti foto session. Akan tetapi kekurangan dari tas ini ialah, karena tas bertumpu di salah satu bahu, hal ini akan menyebabkan pundak terasa begitu pegal dan capek.
  • Tas pinggang. Tas ini mempunyai ukuran yang kecil. Kelebihan dari tas ini ialah kita dimudahkan untuk mengambil atau pun menyimpan kamera. Namun, karena ia memiliki ukuran yang lebih kecil, Anda hanya dapat menyimpan beberapa peralatan saja, tas ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kamera berukuran sedang.
  • Tas backpacks. Tas model seperti ini begitu cocok ketika Anda sedang melakukan perjalanan yang jauh. Modelnya tersedia di dalam berbagai macam ukuran. Dengan memiliki kapasitas yang besar, tas ini bisa memuat semua peralatan hanya dalam satu tas. Anda dapat membawa beberapa jenis lensa, tripod hingga berbagai peralatan lainnya.

Berikut tips mudah untuk memilih tas kamera, yakni:

  • Pilih tas yang memiliki rain cover. Kegunaan dari rain cover ini untuk melindungi isi tas seperti lensa, kamera, dll. Ketika Anda sedang membawa kamera pada musim hujan, rain cover ini dapat menjadi penyelamat dan pelindung kamera anda dari hujan.
  • Sesuaikan budget. Karena harganya yang bisa dikatakan cukup mahal, Anda harus benar-benar mempertimbangkan budget. Pilih tas dengan harga yang lebih terjangkau dengan kondisi finansial anda.
  • Merk. Tas ini juga memiliki merk, Pilihkan tas yang memiliki merk yang sudah terjamin kualitasnya.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *