Tips Melakukan Setting Kamera B Pro 5  

Memiliki kamera B Pro 5 namun tidak bisa melakukan pengaturan? Contohnya saja seperti untuk menghubungkan kamera dengan smartphone. untuk melakukan penyettingan, Anda bisa menyiapkan kamera dan smartphone pastinya. Di sini, Anda dapat menggunakan Android atau pun iPhone untuk alat bantu menghubungkan dengan kamera.

 

Aktifkan WiFi yang berada di action kamera. Untuk mengaktifkan WiFi cukup mudah karena hanya perlu menekan tombol yang berada di bagian atas dan terdapat gambar WiFi selama beberapa detik. Harus diketahui, di tahap ini kamera harus berada di mode video. Jika WiFi sudah aktif, nantinya lampu indikator WiFi bisa dilihat di mode pengaturan dan mencari tulisan password, klik oke agar bisa melihat password kamera Anda. biasanya kamera menetapkan password standar yakni 12345678. Anda tidak perlu cemas karena password ini dapat diubah sesuai dengan keinginan Anda.

 

Ketiga, buka WiFi dari smartphone dan buka aplikasi Brica. Anda bisa melakukan setting kemudian B Pro 5 dan masukkan password dari kamera. Untuk aplikasi, bila belum mempunyai aplikasi di smartphone, Anda bisa melakukan download secara gratis di Google Play Store. Sedangkan untuk IOS Anda bisa menggunakan aplikasi Linkineyes. Jika layar di kamera mati, ini tandanya Anda sudah sukses menghubungkan kamera dan tinggal menggunakan kamera kesayangan bersama dengan teman-teman.

 

Menggunakan kamera yang berkualitas seperti B Pro, pasti ingin agar hasil foto juga menjadi yang terbaik. Apalagi, ketika pengambilan gambar dilakukan di malam hari. Untuk melakukan setting kamera di malam hari, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

 

Berikut beberapa tips melakukan setting kamera B Pro 5 saat malam hari, antara lain:

 

  • Setting ISO lebih tinggi. ISO merupakan tingkat sensitifitas dari kamera pada cahaya. Bila semakin tinggi ISO akan semakin sensitif pula pada cahaya, sehingga ketika malam hari diperlukan ISO yang lebih tinggi agar dapat menghasilkan sebuah gambar yang lebih terang. Setting ISO bisa berada di angka 400 hingga 1600. Namun Anda harus ingat, bila setting terlalu tinggi bisa memunculkan noise berlebihan,
  • Melakukan setting eksposur ke plus. Eksposur merupakan jumlah paparan cahaya yang diterima sensor kamera. Ini maksudnya ialah bila kita melakukan penyettingan eksposure di angka minus, cahaya yang ditangkap bisa menjadi lebih sedikit, dan bila eksposur plus, sensor bisa menangkap cahaya dengan lebih banyak,
  • Matikan anti getar. Anti getar di dalam kamera action digunakan sebagai anti guncangan ketika mengambil gambar saat melakukan pergerakan atau tangan tidak stabil. Fungsi fitur ini bisa membantu sehingga gambar yang muncul akan tetap jelas. Sayangnya, bila fitur ini diaktifkan, nantinya secara otomatis, sensor bisa menghambat cahaya yang sedang masuk. Sehingga, lebih baik kita mematikannya namun menggunakan kamera dengan hati-hati.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *