Tips Foto Selfie

Tips  foto kali ini akan membahas tentang selfie. Berfoto selfie adalah cara yang menyenangkan untuk mengekpresikan diri. Hampir semua orang melakukannya. Tapi bagaimana agar mendapatkan foto selfie yang bagus? Mari simak beberapa tips foto selfie berikut ini.

Temukan arah cahaya. Arahkan wajah Anda ke arah cahaya. Jangan membelakangin cahaya agar tidak berbayang dan gelap akibat back light.

Temukan angle terbaik Anda. Berekperimenlah untuk menemukan angle-angle terbaik Anda. Jika Anda mengarahkan wajah Anda beberapa derajat ke arah kanan atau kiri, fitur Anda akan lebih terlihat konturnya. Posisikan kamera sedikit lebih tinggi dari kepala Anda dan mengarah ke bawah agar mata Anda terlihat lebih besar dan hidung Anda akan terlihat lebih kecil. Temukan “sisi bagus” dari wajah Anda. Sisi ini adalah bagian dari wajah Anda yang paling seimbang dan simetris.

Fokus pada hal yang ingin dipamerkan. Jika Anda ber-selfie untuk memamerkan potongan rambut baru atau barang yang baru saja Anda beli, maka pastikan kamera Anda menyoroti fitur baru yang ingin Anda perlihatkan. Posisikan arah kamera sesuai dengan objek apa yang ingin Anda sorot.

Fokus pada satu fitur. Jika Anda berencana untuk mengambil foto selfie  close up wajah, pertegas satu fitur di wajah Anda dan bagian lain biarkan natural. Terutama jika Anda memiliki satu fitur bagian wajah yang paling Anda sukai. Misalkan jika Anda paling menyukai senyum Anda, Anda dapat memulas make up natural untuk seluruh wajah tapi gunakan warna lipstick yang menonjolkan kecantikan bibir Anda.

Baca Juga:Tips Foto Menggunakan Smartphone Untuk Pemula

Pasang ekspresi wajah yang menarik. Cara termudah adalah tersenyum. Cobalah berbagai macam jenis senyum dari tersenyum simpul sampai senyum tiga jari. Yang manapun itu, senyum selalu menjadi ekpresi yang menyenangkan untuk dilihat. Tips foto agar ekspresi Anda terlihat tulus, cobalah berfoto dengan emosi yang sesungguhnya. Jika Anda merasa senang, ambil foto. Anda juga bisa berfoto setelah menonton film lucu atau setelah mendengar kabar baik. Ekspresi dingin dan kalem juga dapat menjadi photo selfie yang bagus.

Mengambil foto selfie setengah badan. Anda berhasil diet atau ingin memaperkan Outfit Of The Day, Anda bisa menggunakan cara berikut; lihat posisi Anda di cermin, fokus pada bagian tubuh Anda karena wajah Anda bukan yang ditonjolkan di sini. Usahan backround Anda berfoto cukup polos karena jangan sampai mendistraksi focus pada benda-benda di sekitar Anda. Agar terlihat lebih ramping, Anda dapat menelengkan pinggul Anda ke sisi yang sama dengan camera. Bahu di sisi yang berlawanan harus dimajukan sedikit, dan tangan Anda yang tidak memegang kamera dapat dbiarkan menjuntai santai atau Anda bisa bergaya dengan meletakkan tangan di pinggang. Busungkan dada dengan alami dan silangkan kaki pada bagian pergelangan.

Berfoto sealami mungkin. Jangan menggunakan filter yang berlebihan untuk satu foto. Dan sesekali Anda dapat berfoto saat tanpa make up atau saat baru saja bangun tidur.

Tips foto selfie ini sering dilupakan yaitu memastikan setting foto Anda cukup pantas. Berfoto selfie memang hak Anda, tapi bila Anda berselfie dan akan mempostingnya, sebaiknya pertimbangkan setting foto Anda apakah akan mengganggu atau menyinggung orang lain, seperti berselfie di pemakaman atau di tempat terjadinya kecelakaan.  

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *