Tips Foto Menggunakan Smartphone Untuk Pemula

Banyaknya smartphone yang kini berkembang dan beredar di pasaran membuat para penggunannya memanfaatkan kualitas untuk foto yang terdapat di smartphone. Hanya untuk happy atau melawan jenuh ketika sedang menunggu sesuatu. Peran media sosial yang berkembang sangat pesat seperti instagram atau facebook juga ikut Andil dalam membangun semangat fotografi bagi para pemula yang ingin selalu tampik eksis di khalayak umum atau khayalak media sosial. Tentu saja mereka harus sadar dengan handphone yang mereka gunakan. Tips foto tentunya sangatlah penting bagi mereka yang masih awam dalam menentukan engel-engel foto yang akan diambil. Ada baiknya anda membaca tips foto menggunakan smartphone untuk pemula ini. agar kualitas fotografi anda meningkat dan semakin baik.

  • Lensa selalu bersih

Hal pertama yang paling dasar untuk memotret objek apapun, lensa smartphone anda tentu saja harus bersih dari debu.

  • Belajar mengambil objek dekat

Dengan mengambil objek jarak dekat lewat smartphone, anda telah satu langkah melatih kefokusan fotografi Anda.  Cobalah cari objek yang menarik, indah, dan sesuai selera Anda. Perhatikan beberapa titik fokus yang terdapat dalam fitur kamera smartphone Anda. Cobalah terus menerus terlebih dulu mengambil objek-objek jarak dekat.

  • Mengatur kamera smartphone pada resolusi tinggi

Memilih resolusi paling tinggi pada smartphone akan membuat kemudahan yang dihasilkan untuk bisa dicetak lebih besar. Pertimbangkan juga tentunya objek foto yang akan diambil, apa layak atau tidak untuk dicetak besar. Di samping itu, Anda harus memperhatikan kapasitas memory Anda. Apa tercukupi atau tidak.

Baca Juga:Tips Foto dengan Smartphone Agar Lebih Bagus

  • Cari Editor Foto yang sesuai selera anda

Biasanya, setelah memotret sebuah objek, para pengguna smartphone lantas sibuk mengatur atau mengedit fotonya dalam gaya vintage, hitam putih, dodger, drama, Cinerama, twilight, film, atau crisp. Carilah pengeditan yang memang sesuai standar internasional dalam editor foto. Agar, hasil editan foto Anda bisa terlihat lebih fotografi dan serius.

  • Sadar akan pencahayaan sekitar

Kamera smartphone, butuh bantuan pencahayaan di sekitar untuk menerangi objek-objek foto yang akan anda ambil dari ruang manapun. Karena kualitas cahaya yang kurang, otomatis akan menganggu hasil jepretan foto Anda. Gunakanlan flas, menu paling ampuh dan pamungkas ketika Anda menyadari, kalau ruang dan tempat yang Anda ingin potret minim dari segala cahaya. Pastikan Anda mengetahui, letak titik fokusnya terlebih dulu.

  • Maksimalkan kualitas Megapixsel pada smartphone

Ya, kadang kita cendrung asal-asalan saat memotret apapun yang ada di depan kita, ketika sedang mengunakan smartphone karena kemudahananya dan karena kepraktisannya. Memudahkan seseorang mengambil objek apapun, yang ia lihat. Kalau Anda memang mempunyai, smartphone dengan kualitas MP yang mumpuni, bagus dan canggih. Ada baiknya anda gunakan MP yang maksimal itu, dengan memotret objek-objek yang indah.

Semoga tips foto menggunakan smartphone untuk pemula di atas, bisa anda praktekan dan membuat anda semakin kreatif.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *