foto dengan smartphone

Tips Foto dengan Smartphone Agar Lebih Bagus

Pada saat ini hampir semua handphone menggunakan teknologi smartphone. Karena dengan teknologi ini maka kemampuan handphone akan menjadi lebih baik lagi dan akan membuat hidup seseorang menjadi lebih mudah. Tidak hanya mempunyai beberapa fitur yang bagus saja, namun kamera pada handphone smartphone akan jauh lebih jernih dan lebih cerah hasilnya jika dibandingkan dengan kamera dari handphone yang tidak menggunakan teknologi smartphone. Kecanggihan kamera pada handphone yang menggunakan teknologi smartphone ini membuat banyak pemiliknya untuk selalu melakukan foto untuk mengabadikan setiap momen yang terjadi dalam kehidupannya. Namun tentu saja walaupun kamera yang ada pada handphone canggih ini sudah bagus namun apabila Anda masih belum paham cara menggunakannya dengan benar maka tetap saja hasil foto Anda tidak Anda maksimal. Maka dari itu akan lebih baik jika Anda mengetahui akan tips foto dengan smartphone pada handphone Anda sehingga Anda tahu bagaimana cara menghasilkan foto yang bagus dan cerah dengan memaksimalkan kemampuan kamera pada handphone canggih Anda.

Tips ini sangatlah mudah namun biasanya banyak orang yang tidak melakukannya karena kurang paha atau bahkan tidak sempat. Padahal apabila Anda melakukan tips ini maka Anda dapat menghasilkan foto yang jauh lebih bagus dari sebelumnya. Beberapa tips yang dapat Anda lakukan adalah:

  • Pilih tempat yang pencahayaannya bagus

Usahakan Anda memilih tempat yang mempunyai cahaya terang.

  • Matikan auto flash

Serta akan lebih baik jika Anda mematikan auto flash Anda.

Baca Juga : Fungsi tripod kamera

Cahaya adalah salah satu komponen penting yang membuat hasil foto menjadi lebih bagus. walaupun kamera Anda sudah dilengkapi dengan auto flash maka sebaiknya Anda tidak menggunakannya dengan mode auto agar Anda tahu bahwa pada tempat tersebut sebaiknya menggunakan flash ataukah tidak. Dan tips foto dengan smartphone yang lainnya adalah Anda harus menunggu sampai kamera mendeteksi wajah Anda.

Hal ini yang biasanya sering diabaikan oleh orang-orang karena mereka kurang sabar dalam mengambil gambar sehingga akan membuat hasil foto menjadi kurang sempurna. Namun masih ada beberapa tips lainnya yang dapat Anda lakukan agar hasil foto Anda menjadi lebih sempurna. Beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Menunggu sampai kamera mempunyai titik fokus yang bagus.
  2. Menunggu sampai kamera dapat menyimpan foto Anda dengan sempurna.

Sebaiknya Anda menunggu sampai kamera menemukan titik fokus pada segala tempat yang akan Anda jadikan untuk tempat mengambil foto. Ini akan makan waktu beberapa detik sehingga Anda harus bersabar. Apabila telah menemukan titik fokus maka hasil akan sangat jernih. Dan tips foto dengan smartphone yang lainnya adalah Anda harus menunggu sampai kamera Anda dapat menyimpan foto Anda dengan sempurna agar hasil tidak blur.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *