Tips dan Rekomendasi Memilih Tas Kamera DSLR

Tips dan Rekomendasi Memilih Tas Kamera DSLR

Bagi pecinta kamera DSLR, salah satu benda yang wajib dimiliki yakni tas kamera. Tas ini memiliki fungsi primer untuk melindungi kamera dari benturan benda keras maupun gangguan lainnya. Ada banyak jenis yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari tas slempang, carry bag, inner case, dan tas punggung. Setiap tas umumnya dilengkapi dengan fungsi-fungsi lain yang menjadi nilai plus sendiri.

Tips dan Rekomendasi Memilih Tas Kamera DSLR

Tips memilih tas kamera

Saat hendak membeli tas kamera, alangkah baiknya memerhatikan beberapa tips berikut:

  • Pilihlah tas dengan ukuran dan kapasitas yang pas. Ukuran di sini bukan berarti harus memilih yang berukuran besar. Sesuaikan saja dengan ukuran kamera, dan pastikan tidak terlalu sempit. Biasanya tas ini dilengkapi dengan beberapa slot yang bisa Anda pakai untuk tempat handphone atau dompet. Namun, untuk menjaga kestabilan saat membawa, khususkan saja untuk membawa kamera karena tas ini cenderung cukup berat walau tanpa ada isinya.
  • Tahan terhadap benturan, debu, dan tahan air. Benturan, debu san air adalah musuh kamera. Maka sebaiknya Anda memilih tas yang bisa menghindarkannya dari ketiga hal tersebut.
  • Terdapat inner case. Inner case merupakan bantalan empuk yang biasanya terdapat di dalam tas. Inner case ini memiliki fungsi untuk menahan benturan sehingga aman untuk menyimpan kamera. Jika tas yang Anda miliki belum terdapat inner case, Anda bisa membelinya terpisah.

Rekomendasi tas kamera terbaik

Setelah melakukan tips pemilihan tas kamera di atas, berikut beberapa rekomendasi yang bisa jadi referensi:

  1. Caden K1. Tas ini memiliki bentuk segitiga unik yang merupakan jenis messenger bag. Tas ini memungkinkan Anda untuk memakainya sebagai tas slempang. Dilengkapi dengan raincover sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tas terkenal air hujan. Di banderol Rp 200 ribuan.
  2. Peak Design Everyday Sling. Tas ini sangat simple dan tidak berukuran terlalu besar. Sangat cocok untuk menyimpan satu kamera DSLR dan 2 hingga 3 lensa kamera. Inner case yang terdapat di dalamnya mampu menjaga kamera dari benturan. Di banderol Rp 2.5 jutaan.
  3. National Geographic. Tas kamera ini terbuat dari bahan kanvas yang didesain sangat stylish. Sedangkan bagian dalamnya dibuat anti air. Anda bisa mendapatkan tas slempang ini dengan harga Rp 400 ribuan.
  4. Careel Waterproof DSLR Case. Tas yang satu ini merupakan produk tas punggung yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Tas ini sangat sesuai untuk Anda yang suka berpetualang. Di banderol dengan harga Rp 3 jutaan.
  5. Kata KT PL-RPT-20. Tas ini sangat terkenal di kalangan photographer. Pasalnya tas ini dirancang dengan dapat diisi dengan 2 kamera DSLR sekaligus serta satu buah laptop. Sangat cocok untuk digunakan kegiatan fotografi di luar. Dihargai Rp 2 jutaan.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *