TIGA HARGA KAMERA DIGITAL DI BAWAH SATU JUTA

Kamera digital, atau lazim disebut pocket camera ini, umumnya menjadi alat penting dalam mengabadikan momen bersama keluarga, teman, atau kekasih, mengingat ukurannya yang mudah untuk dibawa ke mana-mana. Dengan begitu, tentu kualitas dan harga kamera digital ini mesti mengikuti fleksibilitas si pengguna. Baik fleksibilitas harga maupun pengoperasian. Namun, jika kita membicarakan harga, tentunya kita akan mencari kamera digital yang ramah dompet dengan kualitas yang mumpuni. Setidaknya, untuk sekadar mengabadikan momen bersama keluarga, teman, atau kekasih, kita tidak terlalu membutuhkan kamera sekelas profesional yang harganya selangit itu bukan? Maka, berikut tiga harga kamera digital di bawah satu juta yang memiliki kualitas mumpuni dalam mengabadikan momen:

  • Brica LS-5

Dimensi kamera digital ini sekira 8,8 x 5,5 x 2,1 cm dengan berat kurang dari 1 Kg, yang menjadikan kamera ini mudah untuk kita bawa dalam acara apapun. Dengan harga kanera digital kisaran Rp. 400.000,-, Brica LS-5 ini memiliki resolusi 15 MP dan 8x optical zoom. Tersedia juga beberapa fitur yang menyempurnakan hasil jepretan. Perekaman video pun menghasilkan HD dengan resolusi 1280 x 720 dalam format AVI. Memorinya memiliki tipe SDHC dan dilengkapi USB dan HDMI untuk transfer data, baik video maupun foto.

  • Fuji JX680

Resolusi 16 MP dan optikal zoom 5x cukup memuaskan pada kamera ini. Layar LCD 3 inchi memudahkan kita memeriksa hasil jepretan. Terlebih, pengambilan gambar dengan format JPEG pada resolusi maksimal 4608 x 3440 menjadi begitu sempurna karena dibantu oleh lensa Fujinon yang telah diakui keunggulannya. Belum lagi perrekam video yang menghasilkan video HD 1280 x 720, membuat kamera digital ini multi fungsi. Harganya dibandrol kisaran Rp. 875.000,-. Dengan harga kamera digital seperti itu, dan kualitas seperti yang dipaparkan tadi, kamera digital ini cukup memuaskan untuk mengabadikan momen bersama keluarga, teman, atau kekasih.

  • Canon Ixus 145

Harga kamera digital ini memiliki kisaran Rp. 800.000,- hingga Rp. 900.000,-. Resolusi 16 MP yang dimiliki kamera ini memuaskan hasil jepretan. Optikal zoom 8x membantu kebutuhan pengambilan gambar, ditambah layar LCD 2,7 Inchi yang membuat preview dari hasil jepretan dapat kita periksa secara seksama. Sensor CCD juga membantu pengambilan objek yang dituju. Keseluruhannya, disempurnakan oleh processor DIGIC 4+ sehingga hasil foto dan video tampak berkualitas.  Sementara perekaman video, menawarkan HD 720p, membuat kamera yang satu ini cukup layak menjadi kamera digital unggulan.

Dari ketiga harga kamera digital tersebut, semoga dapat membantu dalam memilih kamera digital yang ramah dompet untuk melengkapi momen bersama orang-orang terdekat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *