Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D7100

Nikon adalah salah satu brand kamera ternama yang ada di dunia, salah satu produknya yang menjadi favorit di pasaran adalah Nikon D7100. Seperti apa spesifikasi dan harga kamera nikon seri D7100 ini? Berikut ulasan selengkapnya

Kamera Nikon D7100 ini memang banyak menjadi perbincangan di kalangan fotografer profesional, baik itu mengenai fitur maupun spesifikasinya yang memang mengagumkan sehingga Nikon D7100 ini dapat menjadi salah satu amunisi terbaik yang dapat memberikan karya serta kualitas foto mengagumkan, dan bagi yang ingin kemampuan fotografinya berkembang dan mengalami peningkatan maka kamera ini sangatlah cocok untuk digunakan sebagai ‘senjata tempur’.

Kamera Nikon D7100 ini mempunyai kemampuan yang memukau lewat adanya DX-format CMOS sensor serta EXPEED 3. Adanya resolusi kamera sebesar 24.1 MP juga membuat tampilan hasil gambar pada kamera semakin maksimal. Dengan resolusi yang besar ini juga membuat tampilan gambar tidak pecah dan tetap bagus meski mengalami editan atau pemotongan cropping.

Adanya teknologi tinggi sensor DX-format serta EXPEED 3 membuat pemprosesan gambar lebih cepat. Adanya sensor CMOS juga membuat tingkat gangguan atau noise juga semakin rendah, sehingga blur pada hasil foto dapat dikurangi.

Kamera Nikon D7100 ini adalah produk lanjutan atau pembaruan dari produk sebelumnya, yaitu Nikon D7000.  Dengan resolusi 24 MP, kamera ini tentunya sangatlah tinggi, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan pun semakin baik.

Baca Juga:Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D500

Pada kamera ini juga tersemat fitur pembaruan dengan nama optical low-pass filter pada bagian depan sensor. Fitur ini juga semakin canggih dengan keberadaan 51 titik auto fokus, sehingga gambar yang dihasilkan pun lebih jelas.

Dengan adanya 51 titik sutofokus, tentunya kamera ini termasuk ideal ketika digunakan untuk pengambilan gambar dalam tempo yang cepat, apalagi kamera ini juga memiliki kecepatan 1/8000 deik hingga 30 detik, karena itulah hasil gambar sangat tajam, lebih berwarna, serta tidak blur.  

Nikon D7100 ini juga didukung dengan adanya ISO 6.400 yang bisa diupgrade menjadi 25.600 dalam mode Hi2 sehingga bisa menghasilkan rekaman video yang memiliki resolusi full-HD 1080p.

Harga kamera Nikon D7100 ini memang tergolong mahal, karena selain kualitas pengambilan gambarnya sangatlah tinggi, kamera ini juga dilengkapi berbagai macam fitur, salah satunya adalah white balance. Fitur ini memiliki fungsi untuk mengatur keseimbangan warna putih meski jarak objek yang dibidik cukup jauh. Cara penggunaannya pun terbilang mudah yaitu dengan menekan titik putih pada layar.

Demikian review mengenai kamera Nikon D7100, sedangkan untuk harga kamera nikon ini sendiri ada pada kisaran Rp 14 jutaan. Harga ini memang termasuk mahal, namun harga ini tentunya sesuai dengan kualitas yang dimiliki.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *