Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D500

Nikon adalah perusahaan ternama dari Jepang yang turut andil meramaikan perkembangan dunia fotografi dengan memproduksi kamera dengan beragam seri. Kamera besutan Nikon memiliki fitur dan performa yang berbeda-beda, Anda bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan. Selain itu Anda bisa memilih harga kamera Nikon sesuai dengan budget.

Produk yang diluncurkan tidak hanya menarik dari segi desainnya saja, namun dari segi kinerja dan performanya tidak diragukan lagi kualitasnya. Salah satu kamera besutan Nikon yang menggunakan sensor crop adalah Nikon D500 yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Desain dan Tampilan Nikon D500

Bagian bogy Nikon D500 menggunakan bahan yang sama dengan Nikon D810 yaitu pada bagian atas dan belakangnya menggunakan konstruksi magnesium alloy. Sedangkan bagian depannya menggunakan bahan karbon.

Kamera ini sudah dilengkapi fitur weather sealing yang melindungi kamera dari air. Nikon menyatakan shutter countnya mencapai hingga 200 ribu. Ukuran layar belakang 3,2 inci dan sudah menggunakan teknologi layar sentuh.

Nikon D500 dilengkapi dua buah slot kartu memori untuk keamanan. Mampu merekam video berukuran 4K pada 30p dan HD1080 pada 60p. Selain itu kamera ini sudah dilengkapi Bluetooth yang bisa menghubungkan kamera dengan smartphone Anda. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim dan mengontrol foto ke android atau IPhone secara terus menerus tanpa terputus. Selain Bluetooth, kamera ini sudah dilengkapi fitur seperti NFC dan Wifi

Baca Juga:Harga Kamera Nikon D3400 dan Keunggulannya

Kamera Nikon D500 menawarkan kemampuan dan fitur professional yang mirip seperti saudaranya yang sudah muncul sebelumnya. Perbandingan harga kamera Nikon D500 dengan kakaknya 3 kali lebih murah.

Jika dilihat dari sejarahnya, kamera D500 adalah generasi penerus Nikon D300s yang merupakan flagship Nikon format DX, yaitu kamera Nikon yang menggunakan sensor crop.

Nikon D500 memiliki layar dengan resolusi sebesar 20,9 megapiksel, menggunakan sistem autofocus. Processor yang digunakan sama dengan Nikon D5: 153 titik fokus. ISO pada kamera ini mampu memotret dari rentang 100 sampai 51.200 dan bisa di boost dari ISO 50 hingga 1.64 juta.

Kemampuannya memotret beruntun Nikon D500 adalah 10 frame perdetik. Mampu menyimpan sebanyak 74 foto RAW 14-bit di buffer kamera sebelum ke kartu memori yang ada pada kamera.

Harga kamera Nikon level professional ini dibandrol dengan harga Rp 23 jutaan, harga yang lumayan terjangkau jika kita lihat fitur dan spesifikasi yang diberikan. Harga tersebut bisa dijadikan patokan jika Anda akan mencari kamera ini, namun seperti barang elektronik lainnya yang akan mengalami perubahan dan perbedaan tergantung dimana Anda membelinya dan kondisi barang. Semoga artikel ini bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *