Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR 700D

Salah satu jenis kamera DSLR dengan spesifikasi mumpuni namun memiliki harga yang terjangkau adalah DSLR 700D. Untuk mengetahui performa lengkapnya, berikut ini adalah spesifikasi serta harga kamera DSLR 700D

Performa Dasar yang Kokoh

Kamera Canon 700D adalah salah satu DSLR tingkatan awal yang memiliki kualitas gambar yang mumpuni. Pada bagian LCD II nya memiliki tampilan yang jernih dengan sudut bervariasi, layarnya pun memiliki kemampuan pemutar mode sehingga dapat berotasi 360 derajat.  

Perekaman Video

Saat ini didunia digital, bukan hanya pemotretan foto yang penting, akan tetapi perekaman video juga sangat dibutuhkan dalam dunia fotografi. Oleh karena itu, meski harga kamera DSLR canon 700D terbilang terjangkau, tapi sudah mempunyai kemampuan perekaman video yang mampu menghasilkan gambar full HD. Lebih canggihnya lagi, kamera ini juga mampu melakukan perekaman suara dengan format stereo serta didukung pula dengan filter yang semakin memperjelas hasil rekaman video. Format codex yang dimiliki ialah H.264 motion JPEG sehingga mampu memberikan optimalisasi pada ukuran file tanpa harus mengorbankan hasil yang indah, semua akan tersimpan rapi dalam SD Card atau SDXC card atau SDHC card. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, disarankan pula untuk menggunakan SD card yang memiliki kecepatan tinggi.

9 Titik Sistem Auto Fokus

Canon 700D mempunyai fitur Auto Fokus yang memberikan ketepatan, kecepatan setiap saat. Ketika melakukan pemotretan pada objek, Canon 700D auto fokusnya dapat meningkat pada 9 titik sistem auto fokus dengan tipe menyilang sehingga fokus kamera lebih akurat, baik itu ketika kamera dalam posisi lanskap atau dalam posisi potret. Adanya sistem AF AI Servo juga dapat mempertahankan fokus yang konsisten.

Baca Juga:Daftar Harga Kamera DSLR Beserta Spesifikasinya

Peningkatan ISO

Dengan adanya Prosesor DIGIC 5, rentang ISO pada Canon 700D dapat ditingkatkan menjadi 25600 dalam mode H sehingga pemotretan dapat dilakukan dalam kondisi minim cahaya meski tanpa menggunakan blitz. Selain itu, Canon 700D juga dapat melakukan perekaman yang berkualitas meski dalam keadaan minim cahaya.

Filter Kreatif

Canon 700D juga mempunyai tujuh filter kreatif yang berbeda sehingga mampu mengubah efek visual atau suasana pada setiap adegan tertentu. Tujuh filter kreatif ini adalah Efek Cat Air, Efek Miniatur, Efek Seni Tebal, Fokus Halus, Hitam dan Putih, Efek Kamera Mainan, dan Efek Mata Ikan. Dikarenakan filter ini dapat diterapkan setelah pemotretan, maka dapat juga mengaplikasikan beberapa filter dalam waktu yang bersamaan saat pemotretan.  

Itulah spesifikasi untuk kamera Canon 700D, harga kamera DSLR canon ini sendiri ada pada kisaran Rp 7 jutaan. Harga ini tentunya cukup terjangkau, apalagi kamera ini mampu menghasilkan gambar serta video yang berkualitas tinggi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *