Spesifikasi dan Harga Kamera Canon 600D

Canon adalah salah satu produsen kamera yang sudah teruji kualitasnya sejak dulu hingga sekarang, dan produk dari Canon yang banyak menjadi favorit adalah kamera Canon 600D, meski sudah berteknologi DSLR namun harga kamera Canon 600D ini terbilang terjangkau, termasuk untuk pecinta fotografi pemula.

Meski harga kamera Canon  600D ini cukup terjangkau, akan tetapi sudah memiliki fitur yang lengkap dan mudah dioperasikan sehingga tak hanya cocok untuk para fotografer profesional, namun juga untuk para fotografer pemula. Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:

Desain

Desain kamera Canon 600D ini terbilang cukup elegan, selain itu adanya lekukan pada kamera sesuai dengan kontur tangan tentunya memberikan kemudahan bagi penggunanya. Desain kamera ini memiliki panjang 13.31 cm, lebar 9.98 cm dan tinggi 7.8 cm. Beratnya mencapai 2 kg sehingga sangat mantap ketika digenggam. Warnanya yang hitam membuat tampilannya tak hanya kalem namun juga elegan. Layarnya sendiri memiliki ukuran 3.0 inchi sehingga cukup lebar ketika penggunanya ingin mengatur settingan atau pengaturan pada kamera Canon ini.

Lensa

Kamera DSLR Canon ini memiliki ukuran lensa yang cukup baik dengan kualitas lensa sebesar 18 MP. Adanya sensor APS C CMOS juga membuat bidikan kamera begitu detail serta tajam. Untuk resolusinya memiliki besaran 230000 dots sehingga mampu menghasilkan foto beresolusi 5184 x 3456 jika disimpan dalam format JPEG dan RAW.

ISO

Kamera ini memiliki ISO 100-3200 dan dapat diupgrade hingga 12800. Teknologi ISO ini mampu memberikan hasil foto dengan kualitas tinggi meski sedang berada dalam pengaturan tempat dengan pencahayaan yang rendah, sehingga adanya ISO ini berguna untuk menghasilkan gambar yang berkualitas meski sedang memotret di tempat yang minim cahaya.

Baca Juga:Harga Kamera Canon Powershot G12 dan Spesifikasinya

Prosesor

Kamera Canon 600D mempunyai prosesor 14 bit DIGIC 4 sehingga dapat memberikan efek warna yang berkualitas.

Mode Scene Intelligent

Mode ini memiliki kemampuan untuk menganalisa suasana atau keadaan yang ada di sekitar objek yang dibidik. Selain itu kamera ini juga memiliki fitur Wireless Flash yang membuat pengguna dapat mengatur lampu kilat.

Perekam Video

Kelebihan lain dari kamera ini adalah mampu merekam video berkualitas High Definition sehingga dapat menghasilkan video yang jernih dan tajam dengan capaian resolusi 1920 x 1080.  

Baterai

Kamera Canon 600D menggunakan baterai LP-E8. Untuk kekuatan baterainya sendiri dapat digunakan hingga 400 kali shoot sebelum di charge ulang. Akan tetapi daya baterai kamera ini dapat menurun dengan cepat apabila digunakan untuk mereview hasil capture pada LCD. Oleh karena itu, siapkan baterai cadangan untuk menghindari daya baterai yang habis.

Demikian review mengenai spesifikasi kamera ini, sedangkan untuk harga kamera canon 600D ini terbilang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 5 jutaan rupiah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *