Sering Memotret Menggunakan Flash Kamera di dalam Ruangan? Ini Dia Tipsnya!

Sering Memotret Menggunakan Flash Kamera di dalam Ruangan? Ini Dia Tipsnya!

Sebuah kamera memang memiliki komponen yang cukup banyak untuk digunakan dan juga dipelajari. Salah satu komponen yang paling sering digunakan adalah flash kameraDengan menggunakannya, Anda pun dimungkinkan untuk mengambil gambar, meski dalam ruangan yang gelap gulita. Alat tersebut memang dapat mengeluarkan cahaya yang sangat terang ketika akan mengambil gambar dan biasanya mengedip beberapa kali ketika gambar tersebut di ambil. Alat ini memang lebih sering digunakan di dalam ruangan. Meski ruangan tersebut sudah dilengkapi dengan lampu, namun terkadang masih membuat hasil jepretan tidak terlalu terang, untuk itu mereka memakai alat tersebut. Namun, mengambil gambar di dalam ruangan dengan alat tersebut tidak boleh sembarangan, Anda harus menerapkan beberapa tips ini:

 Sering Memotret Menggunakan Flash Kamera di dalam Ruangan? Ini Dia Tipsnya!

  • Tidak Terlalu dekat

Ketika Anda akan mengambil gambar suatu benda di dalam ruangan dengan menggunakan penerangan tersebut, maka usahakanlah jangan berada terlalu dekat dengan objek foto, apa lagi jika tegak lurus dengan pencahayaan tersebut. Jika melakukan hal tersebut, maka hasil foto pun tidak akan bagus dan terlihat sekali bahwa memakai cahaya tersebut. Ambil jarak kurang lebih 2 meter dari objek tersebut ketika akan mengambil gambarnya. Pilihlah jenis alat flash yang sesuai dengan kebutuhan memotret Anda, jika ingin mengambil gambar dalam jarak yang dekat, Anda bisa menambahkan flash eksternal yang akan membuat gambar tersebut menjadi baik.

  • Kombinasi dengan Slow Shutter Speed

Tips lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengambil gambar dan memberikan hasil yang baik di dalam ruangan dengan menggunakan flash kamera adalah dengan mengkombinasikannya dengan slow shutter speed yang dapat memberikan pencahayaan dengan baik untuk objek foto dan juga latar belakang yang tertangkap pada kamera juga memiliki pencahayaan yang baik. Teknik ini sangat dianjurkan untuk Anda pakai karena teknik ini biasanya selalu berhasil memberikan hasil foto yang sangat baik.

Baca Juga:Kiat Flash Kamera Ponsel Agar Bisa Maksimal  

  • Perhatikan Efek Mata Merah

Jika Anda mengambil gambar di dalam ruangan dengan menggunakan flash, akan lebih baik untuk memperhatikan adanya efek mata merah atau yang lebih dikenal dengan red eye effect. Efek ini dapat terjadi karena ketika mengambil gambar, pupil pada mata sang objek akan membesar karena harus membiasakan dari yang gelap tiba-tiba ada cahaya terang yang keluar dari kamera tersebut membuat mata terkejut. Akan lebih baik untuk mengambil gambar dari sudut lain atau menggunakan red eye reduction.

  • Menghadap Sumber Cahaya

Meski berada di dalam ruangan, Anda pastinya menemukan beberapa tempat yang merupakan sumber cahaya yang datang dari luar, misalnya pada jendela atau pintu. Jika ingin mendapatkan hasil yang bagus, akan lebih baik untuk tidak menghadap ke arah cahaya tersebut, kecuali Ada memang ingin mengambil gambar siluet. Anda juga dapat menggunakan flash kamera untuk menerangi objek foto tersebut.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *