Review Lengkap dan Harga Kamera DSLR Nikon D3X Full Frame

Nikon merupakan perusahaan kamera asal Jepang yang sudah bertahun-tahun bergelut dalam industri kamera dan selalu memberikan performa kamera. Setelah sebelumnya kamera Nikon D3S disambut baik oleh para konsumen, maka kini Nikon juga mengeluarkan produknya lagi yaitu Nikon D3X. Jika dilihat secara kasat mata, kedua kamera ini sangat mirip sehingga sulit dibedakan jika hanya melihatnya saja jika tanpa melihat logo antara D3S dan D3X. Harga kamera ini pun juga berbeda di pasaran.

Apabila dilihat dari sektor body, tersedia berbagai tombol untuk operasi dari kamera ini dengan letaknya yang tidak banyak berbeda dari seri kamera Nikon sebelumnya yaitu D3S. Namun perbedaan dari kamera ini dengan kamera seri sebelumnya adalah pada resolusi yang diusungnya dimana D3X memberikan sensor kamera 24,5 MP sehingga jauh dari sebelumnya yaitu hanya 12,1 MP saja. Hal ini tentu tidak lepas dari harga kamera Nikon D3X yang juga berbeda dari seri sebelumnya. Namun perlu diketahui jika kamera Nikon D3X ini hanya menerima rentang untuk ISO relatif kecil dan ditambah shutter speed yang lebih lambat ketika pengambilan gambar yang terus menerus.

Meski begitu, Nikon memiliki kejutan luar biasa untuk produk ini dimana terdapat 51-point AF system yang mampu mendeteksi obyek untuk sasaran cepat dan juga 1005 pixel sensor yang mampu bekerja dengan baik di produk ini karena mampu memberikan tingkat detil tajam dan diklaim yang terbaik di kelasnya. Berbagai spesifikasi mumpuni di dalam kamera ini membuatnya mampu mengambil gambar dalam posisi apapun secara maksimal.

Baca Juga: Kamera DSLR Murah Meriah untuk Pemula

Kamera ini memiliki dimensi 159,5 x 157 x 87,5 mm dan berat 1.220 gram. Dengan adanya layar LCD 3 inch bertipe super density, wide viewing, maka akan memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Kamera ini memang ditujukan untuk segmen pasar para fotografer profesional sehingga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Namun jika Anda belum cukup profesional dalam bidang fotografi, maka kamera ini pun tetap bisa dimiliki sebagai langkah pembelajaran untuk bisa mengerti kamera profesional. Yang perlu dilakukan adalah menyiapkan dana cukup lumayan tebal.

Setelah mengetahui spesifikasi dan review singkat untuk produk kamera Nikon D3X ini, maka Anda setidaknya sudah tahu secara lebih detil kecanggihan apa yang ada di dalamnya. Apabila Anda memang seorang profesional dalam bidang fotografi dan membutuhkan kamera yang memiliki resolusi tinggi, maka Anda sangat direkomendasikan untuk memilih kamera Nikon D3X ini. Harga kamera Nikon D3X ini juga terbilang cukup menarik karena sangat menguras kocek. Untuk pasaran Indonesia, harganya adalah di kisaran 78 juta rupiah sampai 83 juta rupiah.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *