Review Kamera DSLR Pentax K-I

Merek asal Jepang yang sudah sangat populer di Dunia  dan menjadi primadona awal perkembangan dunia fotografi, yakni Pentax. Pentax dikenal unggul dalam aksesoris kamera dan lensa optik. Setiap fotografer manapun yang professional maupun amatiran. Pasti akan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pentax, khususnya dalam bidang kamera. Nama Pentax sudah sangat mendarah daging bagi kebanyakan fotografer. Termasuk merek yang melegenda dan akan tetap mempunyai pembelinya sampai kapanpun. Review kamera dari pentax selalu mendapat tempat dan ditunggu-tunggu para pencinta pentax dimanapun berada.

Setelah berpuluh-puluh tahun berkecimpung di pasar kamera, Pentax resmi mengeluarkan dan mengenalkan kamera DSLR Full Frame pertama mereka pada tahun 2016. Diberi nama Pentax K-1. Setelah dirilis pada Februari tahun 2016 ini. Liputan maupun review kamera pentax menyebar dari media cetak maupun di media online. Betap terhormatnya merek pentax di hati pecinta fotografer yang sudah sangat menanti-nantikan produk legendaris itu.

Baca Juga:3 Tips Membeli dan Memilih Kamera Bagus Jenis DSLR

Spesifikasi kamera DSLR Full Frame Pentak K-1 terbilang sangat oke. Body weather resistant. Sensor CMOS full frame dengan resoulusi 36.4 MP, mempunyai sistem autofokus 33 titik dengan 25 cross type, 5 axis stabilizer (shake reduction), layar LCD fleksibel. Saat ini, Pentax menawarkan campuran lensa yang kompatibel full-frame, termasuk beberapa sekrup-drive lensa prime FA dari era-film yang banyak digemari 31, 43 dan 77mm FA dari / awal 2000-an akhir 90-an. Bagian dari alasan untuk semua kepentingan dalam full-frame Pentax adalah koleksi besar K-mount lensa yang ada di seluruh dunia. K-1 memungkinkan Anda menggunakan cincin aperture pada lensa ini dan dapat memberikan bip konfirmasi fokus dengan titik AF pusat, bahkan dengan lensa fokus manual. Ini menjadi satu-satunya DSLR konvensional untuk menawarkan sensor full frame dengan image stabilization.  Disamping itu, poin tinggi juga patut diberi untuk kamera Pentak K-1 ini yaitu pada body kamera yang berteknologi built-in stabilizer. Membantu foto menjadi stabil saat diambil, dan sebagai fitur yang bisa dimanfaatkan untuk pixel shift resolution. Foto Anda akan menjadi tajam, jernih dan berkelas.Juga bisa digunakan untuk  Astro Racer. Anda tidak akan menyesal pastinya membeli kamera  Pentax K-1 tersebut, merek yang sudah  melegenda ini. Menurut berita yang berkembang di media, kamera pentak k-1 ini sudah masuk pada bulan Juni 2016 ini. Dengan harga yang dibandrol sekitar Rp. 24.000.000. Semoga review kamera pentak K-1 ini bisa menjadi pengetahuan maupun referensi Anda sebelum membeli kamera Pentak K-1.

Berikut spesifikasi lengkarp kamera DSLR Pentak K-1

36.2MP full-frame CMOS sensor with no anti-aliasing filter

5-axis image stabilization rated to 5 stops by CIPA standard testing

100% pentaprism viewfinder with 0.7x magnification

33-point AF system (25 cross-type)

Extensive weather-sealing

1/200 sec flash sync speed

14-bit Raw recording (DNG or PEF)

AA filter simulation

Multi-shot Pixel Shift Resolution mode

Built-in GPS with electro-magnetic compass and Astrotracer function

4.4 fps continuous shooting (6.5 fps in APS-C crop mode)

Wi-Fi

1080/30p video

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *