Simak 4 Tips untuk Memilih Kamera Polaroid Ini Sebelum Membelinya

Rekomendasi Smartphone Selfie Terbaik dengan Resolusi Hingga 20 MP

Untuk yang masih awam di dunia fotografi baiknya membekali diri dengan kamera polaroid yang menjadi pilihan paling praktis. Dikatakan praktis karena pengaturan lensanya sudah otomatis jadi tidak perlu berurusan dengan sekian tombol dan pengaturan sebelum membidik. Tidak akan seribet sewaktu menggunakan kamera DSLR, sehingga sangat cocok untuk siapa saja yang belajar fotografi secara praktis dan ekonomis. Menariknya lagi kamera jenis polaroid ini kerap tampil dengan desain unik dan menarik sehingga sangat mendukung diajak berwisata dan berfoto-foto.

Simak 4 Tips untuk Memilih Kamera Polaroid Ini Sebelum Membelinya

Tips Memilih Kamera Jenis Ini

Polaroid memang sampai detik ini baru disediakan oleh brand Fujifilm, namun pilihan tipenya tidak bisa dikatakan sedikit. Masing-masing memiliki fitur dan aneka desain yang khas jadi musti memilih dengan benar dan berikut tips untuk membantu Anda:

  • Baiknya mencari yang ada self shot mirror,

Kamera jenis polaroid ini kebanyakan digunakan untuk selfie dengan hasil yang sangat cantik dan menarik. Mempermudah kegiatan selfie ini baiknya mencari polaroid yang sudah dibekali dengan self shot mirror sehingga hasil fotonya dijamin bagus. Jika tidak ada maka rentan mendapatkan foto yang posisinya tidak pas sehingga rugi kertas fotonya sudah terpakai.

  • Ukuran fotonya sesuai kebutuhan,

Jika selama ini menganggap kamera Polaroid hanya mampu menghasilkan satu ukuran foto maka sebenarnya tidak demikian. Beberapa polaroid di pasaran sudah dirancang mempergunakan kertas foto dan film yang lebih besar. Artinya Anda musti memperhatikan ukuran foto yang dihasilkan ini, karena semakin besar semakin memungkinkan dipakai berfoto bersama. Namun, bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun selera yang terpenting merasa nyaman selama memakainya.

  • Memperhatikan fitur dan desainnya,

Meskipun kamera jenis polaroid ini memiliki fitur yang terbatas namun memperhatikan point ini tentu bukan masalah. Apalagi fitur tertentu bisa memberikan hasil foto yang lebih khas dan sesuai dengan keinginan. Jadi bagi Anda yang mengutamakan fitur baiknya memilih kamera dengan fitur yang dirasa pas dengan kebutuhan. Kemudian jangan lupa memperhatikan desain, sebab fitur yang lengkap kerap memberikan polaroid dengan desain lebih khas. Semakin cantik bentuk kameranya maka semakin percaya diri saat menenteng ataupun menggunakannya.

  • Cari yang harganya cocok di dompet,

Berhubung pilihannya terbilang lumayan maka tidak ada salahnya mencari pula yang harganya cocok. Sebab kisaran harga dari kamera jenis ini antara Rp 700ribu-1jutaan yang tentu semakin mahal semakin kaya fitur di dalamnya. Akan tetapi tidak harus fokus pada fitur karena hasil fotonya tidak jauh berbeda, meskipun desain maupun ukuran fotonya akan berbeda. Intinya ikuti kemampuan dompet supaya Anda merasa nyaman setelah membeli kamera Polaroid tersebut, bukannya merasa terbebani karena muncul masalah di sektor keuangan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *