Rekomendasi Kamera Terbaik untuk Para Fotografer Pemula  

Kehidupan bersosial kini semakin luas dengan adanya teknologi yang semakin berkembang. Hal ini juga didukung dengan adanya media sosial yang sangat digandrungi anak muda. Tak lengkap rasanya jika menggunakan media sosial tanpa mengunggah gambar diri dan membagikan nya kepada teman. Hal ini pun yang mendorong banyak sekali orang membutuhkan kamera terbaik bisa menemani aktivitasnya sehari-hari demi mengabadikan momen yang diinginkan.

 

Kini kamera tersedia dalam berbagai jenis mulai kamera analog dan kamera digital. Namun di zaman modern ini lebih banyak yang memilih untuk menggunakan kamera digital. Kamera jenis digital pun memiliki ragam jenis yang terkadang membuat banyak orang awam bingung. Untuk itu diperlukan kamera yang berkualitas baik namun bisa simpel mekanismenya, terutama untuk para fotografer pemula.

 

Berikut ini beberapa kamera terbaik yang bisa menjadi alternatif untuk para pemula dalam dunia fotografi, antara lain:

 

  • Canon EOS 600D

Yang pertama ada kamera dari produsen Jepang terkenal, Canon dengan produknya Canon EOS 600D. Kamera ini sangat cocok digunakan untuk para pemula dalam dunia fotografi karena memiliki fitur yang mampu mempermudah dalam hal mengambil foto. Terdapat buku panduan setiap pembelian kamera sehingga Anda bisa mendapatkan penjelasan yang lebih mudah dalam penggunaannya. Kamera ini dibanderol dengan harga sekitar 8,5 jutaan.

 

  1. Canon EOS 700D

Selanjutnya adalah kamera dari Canon lagi yang merupakan pembaruan dari kamera seri EOS 600D. Dengan adanya layar sentuh dengan ukuran 3 inch, diharapkan penggunanya bisa merasakan kemudahan saat memakainya. Selain itu kamera ini juga lebih responsif dan memiliki sistem auto fokus 9 point yang sempurna melengkapinya. Harga kamera ini di atas seri sebelumnya yaitu 9 jutaan.

 

  • Kamera Sony SLT A58

Kamera dari Sony ini merupakan jenis kamera mid range yang memiliki sensor 20 MP. Dibangun dengan fitur sebelumnya dan ditambah lagi dengan adanya keuntungan viewfinder SVGA membuat kamera ini sangat cocok untuk pemula. Harganya pun sangat terjangkau jika dibanding dengan kamera lain yaitu sekitar 5,5 jutaan.

 

  • Kamera Nikon D5500

Jika Anda memiliki dana yang cukup besar untuk membeli kamera, maka disarankan untuk membeli kamera Nikon D5500 yang dibanderol dengan harga hingga 11,5 juta rupiah. jenis kamera ini merupakan kamera yang dilengkapi dengan layar sentuh. Terdapat juga fitur built in Wi-Fi dan telah dilengkapi dengan adanya sensor APS-C AMOS 24,2 MP sehingga akan memanjakan penggunanya.

 

Itulah beberapa jenis kamera terbaik yang direkomendasikan untuk para pemula dalam fotografi. Kamera-kamera tersebut sangat mudah ditemukan di pasaran. Pastikan untuk menyiapkan dana yang cukup demi mendapat kamera pilihan Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *