Rekomendasi Gear Lensa Kamera yang Dapat Anda Pilih

Apa arti kamera jika tidak ada lensa kameraDi waktu yang sama, banyak gear lensa yang malah membingungkan fotografer apalagi untuk mereka yang masih pemula. Apalagi ditambah dengan harganya yang cukup bervariasi membuat banyak dari kita menjadi pusing. Secara umum, jenis dari lensa di dalam kegiatan fotografi dibagi menjadi beberapa jenis yakni lensa fix, lensa zoom. Untuk jenis zoom serta fix mempunyai berbagai macam kelebihan, kegunaan serta kekurangan yang berbeda. ada beberapa tipe gear kamera lensa yang sekarang ini digunakan.

Pertama, lensa fix. Lensa ini mempunyai nama lain lensa prime. Jika Anda menemukan kamera yang memiliki kombinasi huruf “f” serta garis miring yang berjumlah hanya satu, tanda tersebut merupakan lensa prime yang memiliki jarak fokus satu arah dan tidak terdapat fitur seperti zoom. Walaupun demikian, aperturenya luas serta hasil gambar nan tajam bisa memudahkan kita untuk mengambil gambar pada situasi yang minim cahaya. Sehingga lensa ini mempunyai nilai tambah selain beratnya yang cukup ringan serta mudah dibawa kemana saja kita pergi.

Kedua, lensa wide. Lensa wide atau wide angle adalah jenis lensa kamera yang mempunyai kekuatan utama di pengambilan gambar yang lebar dengan jarak dekat atau pun jauh. Pengambilan gambar dengan lebar ini bisa membuat kamera dengan lensa wide cocok untuk mengatur foto landscape yang memerlukan banyak objek foto di dalamnya. Sekarang ini lensa wide terdapat berbagai macam pilihan focal leght mulai dari medium wide sampai extreme wide yang bisa memberikan sudut pandang yang lebar dari jangkauan mata Anda.

Baca Juga:Lensa Kamera Anda Akan Selalu Awet dengan Menerapkan Tips Berikut!

Ketiga, lensa tele serta makro. Apakah sekarang ini Anda sedang mencari gear lensa yang memiliki fokus fleksibel bisa memilih lensa makro atau tele. Panjang fokus dari tele kurang lebih 50 sampai 200 mm sehingga lensa ini sangat cocok untuk pengambilan gambar yang memerlukan jarak jauh seperti sports atau wildlife. Kedalaman gambar dari lensa ini juga memungkinkan Anda mengambil gambar dengan lebih terfokus di objek foto.

Berikut beberapa rekomendasi gear lensa kamera yang bisa Anda pilih, antara lain:

  • Canon EF 35 mm f/2 IS USM. Jika Anda ingin menggunakan barang antik tetap bisa berfungsi dengan baik Anda bisa memilih Canon EF 35 mm f/2 IS USM. Canon EF 35 mm f/2 IS USM mempunyai ciri khas yang tajam dan baik untuk memberikan gambar berkualitas baik,
  • Fujifilm Fujinon XF 35 mm. Fujifilm Fujinon XF 35 mm mempunyai fitur seperti tahan debu, cuaca serta cipratan air. Fujifilm Fujinon XF 35 mm bisa berfungsi di tempat dengan suhu yang mencapai minis 10 derajat. Fujifilm Fujinon XF 35 mm ini merupakan kamera yang banyak diburu pecinta dunia potret memotret.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *