Rekomendasi DSLR Canon yang Dapat Dijadikan Sebagai Referensi

Rekomendasi DSLR Canon yang Dapat Dijadikan Sebagai Referensi

Kamera DSLR atau digital single lens reflex merupakan kamera digital yang menggunakan cermin (mirror) untuk mengarahkan cahaya dari lensa ke viewfinder. Banyak jenis dari berbagai merek yang menawarkan kelebihan tersendiri. Mulai dari harga menarik hingga fitur canggih. Namun hati-hati sebelum memilih. Berikut adalah rekomendasi DSLR Canon yang dapat menjadi referensi Anda sebelum membeli kamera DSLR.

Rekomendasi DSLR Canon yang Dapat Dijadikan Sebagai Referensi

Canon EOS 700D

Kamera DSLR Canon ini memiliki sensor CMOS beresolusi 18 MP. Sehingga gambar yang dihasilkan tajam dan jernih. Selain itu dilengkapi juga dengan prosesor DIGIC 5 yang dapat memperbaiki akurasi warna dengan white balance dengan Intelligent Multi-area. Canon EOS 700D mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi meskipun kondisi cahaya rendah tanpa menggunakan flash sekalipun. Kamera ini juga memiliki 7 filter yakni fish-eye effect, soft focus, water painting effect, dan miniature effect. Satu lagi fitur menarik lain yakni sistem Hybrid CMOS AF. Di pasaran kamera ini dijual dengan harga Rp 6,3 jutaan.

Canon EOS 5D Mark IV

DSLR Canon satu ini cocok digunakan oleh profesional. Hal ini karena banyak fitur keren yang akan menghasilkan gambar tajam sempurna. Canon EOS 5D Mark IV memiliki spesifikasi sensor full-frame CMOS berteknologi dual pixel CMOS. Untuk resolusinya, Canon EOS 5D Mark IV beresolusi 30.4 MP. Kamera ini dapat dijalankan dengan cepat, dan dilengkapi teknologi Intelligent Scene Analysis (iSA) yang membuat kualitas foto tetap baik meski pengambilan gambar dilakukan secara beruntun, memiliki fitur anti-flicker yang berfungsi untuk mendeteksi intensitas cahaya. Selain foto, Canon EOS 5D Mark IV ini juga dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K. Namun kamera satu ini di banderol cukup mahal yakni Rp 60 jutaan.

Canon EOS 760D

Kamera satu ini cocok digunakan bagi pemula karena user friendly. Fitur-fitur di dalamnya cenderung mudah digunakan diantaranya yakni mode scene, fitur Basic +technology yang berfungsi mengatur pencahayaan, memiliki sensor CMOS AF III resolusi 24.2 MP  dengan layar sentuh 3 inci (resolusi 1.04 juta titik). Prosesor yang digunakan pada DSLR Canon yakni DIGIC 6 dengan memiliki tonal warna dan jangkauan kontras luas. Anda dapat memiliki kamera canggih ini dengan kisaran harga Rp 13 jutaan.

Canon EOS 750D

Meskipun kamera DSLR kelas profesional, namun Canon EOS 750D cukup ramah digunakan oleh pemula. Berbagai macam mode scene menarik terdapat di sini, misalnya food mode, kids mode, monochrome mode, dan handheld night scene mode. Selain itu, fitur lain yang terdapat pada DSLR Canon dengan harga Rp 14,8 jutaan ini diantaranya yakni sensor CMOS APS-C  resolusi 24.2 MP, 19 buah titik autofokus tipe silang, prosesor DIGIC 6. Canon EOS 750D dilengkapi layar LCD 3 inci yang dapat diputar ke berbagai arah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *