Ragam Pilihan Kamera Digital

Ragam Pilihan Kamera Digital—dari tahun ke tahun peminat kamera digital semakin berkembang pesat. Di satu sisi mereka mulai menyadari kenikmatan memainkan kamera. Ya, kamera saat ini bukanlah barang yang prestisius lagi. Namun sebuah pekerjaan bertitel photographer tetaplah prestisius dari zaman dahulu.

Di  pasaran ada banyak sekali jenis kamera. Berikut beberapa kamera digital terbaik yang bisa anda jadikan pilihan.

  • Nikon D5

Kamera jebolan Nikon ini digerakkan oleh prosesor Expeed 5, hingga dapat meminimalkan noise dari foto yang dihasilkan. Selain itu, kamera digital ini mampu merekam video berkualitas 4K UHD! Nikon juga membekali kamera canggih ini dengan sensor multi-CAM 20K AF yang memiliki 152 titik autofocus. Tak heran untuk sebuah kamera ‘pembunuh’ ini, Nikon mematok harga 90 juta!

  • Nikon D500

Nikon D500 dapat melakukan pengambilan gambar  baik dengan AF maupun AE hingga 10fps. Dalam sistem buffer, anda bisa mengambilnya hingga 79 file raw. Dari sisi video, D500 dapat merekam kualitas video hingga 4K UHD hingga 30fps. ISO nya memiliki rentang antara 100-51.200. Bahkan bisa dinaikkan hingga 1.64 juta. Kamera nikon crop sensor ini menggunakan sensor CMOS dengan prosesor Expeed 5 beresolusi 20.9 mega piksel. Nikon membanderol kamera ini di kisaran harga 50 juta.

Baca Juga: Review Kamera Digital DSLR Berkualitas: Kamera Canon EOS 600D Kit

  • Pentax K-1

Pentax K-1 merupakan kamera digital full frame pertama dari Pentax. Mengusung sensor CMOS beresolusi 35.4 mega piksel yang telah disupport oleh sistem Pixel Shift Resolution dari Ricoh. Pentax juga membekalinya dengan teknologi weatherproof dan dust sealed untuk kekuatan terhadap berbagai cuaca dan debu. Pentax membanderol kamera ini di kisaran harga 20 juta.

  • Sony A68

Kamera ini dapat melakukan proses fokusing dengan akurat dalam kondisi low light disertai AF tracking yang konstan di 8 fps. Sony mempersenjatai kamera ini dengan  sensor CMOS-APS-S Exmor beresolusi 24.2 mega piksel, dengan rentang ISO dari 100 hingga 25.600. Son A68 menggunakan sistem 4D focus 79 titik dan kemampuan merekam video full HD. Kamera ini oleh Sony dibanderol sekitar 10 juta.

  • Canon Powershot G7 X

Canon juga bermain di ranah kamera digital versi pocket. Ya, dalam ranah ini ada Canon Powershot G7 X. Canon Powershot G7 X membawa perubahan yang lebih mumpuni dari versi sebelumnya. Canon mempersenjatai kamera pocket ini dengan sensor 1 inchi, layar tilt-angle dan cincin yang berfungsi sebagai kontrol lensa ganda. Selain itu, Canon juga melengkainya dengan layar sentuh,  agar lebih memudahkan pengguna dalam menggunakannya. Di pasaran, Canon membanderol kamera ini di kisaran harga  4 juta. Untuk sebuah kamera pocket terbaik, harga segitu cukuplah pantas.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *