Ragam Kamera Analog

Ragam Kamera Analog—di dunia ini ada dua buah jenis kamera. Yaitu kamera Analog dan kamera Digital. Keduanya mempunyai fungsi yang sama, namun dengan sistem operasional yang berbeda. Kamera Analog atau yang biasa disebut dengan kamera SLR adalah kamera yang mempunyai sistem kerja dengan cara menyalurkan cahaya yang dibidik langsung ke kedua tempat sekaligus. Yaitu menuju ke Focal plane dan View vinder. Sehingga hasil foto yang dijepret akan sama persis dengan foto yang dihasilkan.

Sedangkan kamera Digital menggunakna lensa ganda sebagai refelksi penangkapan cahayanya. Dimana perna utama dipegang oleh auto focus dan Zoom. Dan kalau dilihat dari segi penyimpanan, kedua jenis kamera ini mempunyai model penyimpanan yang jauh berbeda. Di kamer analog, media penyimpanan mereka adalah kamera roll 35 mm sedangkan kamera DSLR menggunakna memorycard sebagai media penyimpanannya.

Walaupun mungkin di zaman canggih ini keberadaan kamera analog tersingkirkan, namun ada sebagian orang di seluruh muka bumi ini yang masih menggunakannnya. Jika anda salah seorang yang hendak mencari kamera Analog ini, berikut kami bocorkan beberapa diantaranya.

  • Olympus Trip 35

Kamera analog ini berjenis Point and Shoot. Atau biasa dipanggil dengan sebutan kamera saku. Bentuknya mini dan mempunyai desain retro. Daya baterai yang digunakna pun sangat kecil. Kamera analog ini dipasaran dibanderol sekitar 400 ribu.

  • Fujica M1

Sama-sama berjenis Point and Shoot. Desain unik dan model ringkas. Hanya 200 ribu saja anda sudah dapat memilikinya.

  • Pentax K1000

Salah satu kelebihan kamera Analog ini adalah mempunyai daya tahan yang luar biasa. Dan bahkan foto yang dihasilkan ajaib. Harga kamera analog ini cukup ramah di kantong anda. Yaitu sekitar 400 ribu.

  • Nikon FM2

Selain Pentax K1000, kamera analog yang mempunyai daya tahan yang luar biasa kuat adalah Nikon FM2. Bodynya banyak menggunakna metal dan agak tarasa sedikit lebih berat dari kamera sejenisnya. Kamera ini mempunyai Shutter speednya hingga 1/4000. Harganya sedikit lebih mahal dibanding teman-temannya di atas. Yaitu sekitar 700 ribu.

  • Canonet QL 17

Kamera analog satu ini berjenis range finder. Lensanya mempunyai ukuran 40 mm. Kelebihan kamera analog ini mempunyai tingkat steady yang dahsyat. Hingga anda akan mendapatkan foto-foto berlatar bokeh segi enam yang luar biasa. Harga di pasaran sekitar 700 ribu.

  • Ricoh GX-1

Lensa kamera analog ini berukuran 40 mm. Hasil foto yang dihasilkna mempunyai kualitas warna yang jauh lebih baik. Ingin memilikinya? Siapkan dana sekitar 500 ribu.

  • Yashica FX Super 2000

Kamera analog ini telah menggunakan lensa berukuran 50 mm. Hasil kamera memang tidak tajam. Cenderung soft dan dengan bokeh yang luar biasa menarik. Harga yang dibanderol untuk kamera ini sekitar 600 ribu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *