Pilihan Kamera Pocket Sebagai Penunjang Selfie Saat Liburan

Pilihan Kamera Pocket Sebagai Penunjang Selfie Saat Liburan

Ketika Anda mengunjungi suatu tempat seperti saat liburan, pastinya Anda menginginkan kenang-kenangan dari sana salah satunya dengan mengabadikan beragam momen yang Anda bisa dapatkan. Untuk mengabadikan momen dengan hasil terbaik, Anda akan membutuhkan keberadaan kamera.  Agar tidak menambah beban bawaan Anda, kamera pocket menjadi salah satu rekomendasi yang bisa Anda pilih.

Pilihan Kamera Pocket Sebagai Penunjang Selfie Saat Liburan

Kamera pocket merupakan kamera yang sangat pas untuk Anda yang memiliki low budget. Meskipun jauh lebih murah namun kualitasnya bisa Anda bandingkan dengan SLR. Apalagi dari segi bentuk, ia lebih ringan dan mungil yang tidak akan memberatkan barang bawaan Anda saat bepergian. Hasil bidikan kamera-kamera ini juga cukup tajam. Di kamera ini juga biasanya terdapat sensor. Berikut rekomendasi kamera terbaik dengan harga terjangkau.

Sony Cybershoot DSC-W810

Kamera yang satu ini memiliki sensor kamera 20,1 MP dengan optical zoom mencapai 6x lipat. Ia memiliki autofocus dan dilengkapi dengan fitur party mode yang bisa mengambil gambar dengan maksimal pada ruangan bercahaya minim. Untuk mendapatkannya Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 1.2 jutaan.

Olympus VG-180

Kamera bersensor SSB 16 MP dengan optical zoom hingga 5x lipat. Anda juga bisa menikmati fitur filter yang ada di dalamnya. Harga yang ditawarkan produk yang satu ini sebesar Rp 1.1 jutaan.

Canon IXUS 180

Kamera pocket dari Jepang ini memiliki sensor CCD 20 MP, optical zoom mencapai 10x lipat, dan ukuran layar 3 inci serta ISO 100-1600. Anda juga akan dimudahkan dalam transfer data karena ia dilengkapi dengan WiFi. Kamera ini di banderol dengan harga Rp 1.7 jutaan.

Samsung WB-50

Kamera ini memiliki sensor CCD 16 MP dan optical zoom hingga 12x lipat. Di dalam kamera Anda bisa menikmati fitur WiFi dan NFC, Anda juga akan dimudahkan dengan layar sentuh pada kamera. Harga yang di banderol untuk kamera pocket ini sebesar Rp 1 jutaan.

Panasonic Lumix DMC-TZ80

Kamera pocket keren ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 5.560.000. Harga yang sepadan dengan spesifikasinya yaitu sensor 18 MP serta optical zoom mencapai 30x lipat. Ia juga dilengkapi dengan peredam getaran, flash, WiFi, serta beragam fitur lain.

Nikon Coolpix S7000

Kamera dengan layar 3 inci ini memiliki sensor CMOS 16 MP, optical zoom 20x, serta WiFi, dan masih banyak fitur lain. Anda cukup menyiapkan dana sebesar Rp 1.9 jutaan.

Tips Memaksimalkan Fungsi Kamera

Dengan ukuran yang cukup mungil tidak mengurangi keunggulan kamera pocket saat digunakan. Hasil bidikannya cukup tajam dan tidak kalah dibandingkan dengan kamera profesional lainnya. Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan gambar terbaik:

  • Pilih objek foto yang memiliki kontras terbaik, karena ia akan mengunci fokus pada gambar yang hendak diambil.
  • Anda harus memahami setting kamera agar bisa membuatnya lebih maksimal saat digunakan.
  • Perhatikan depth of field pada kamera agar mendapatkan gambar yang fokus.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *