Pilihan Kamera DSLR Murah yang Ramah Di Kantong

Pilihan Kamera DSLR Murah yang Ramah Di Kantong

Memiliki kamera DSLR kini bukan lagi sesuatu yang mewah. Hampir setiap kalangan memiliki koleksi ini untuk pelengkap kegiatan. Lalu, jika kita baru saja ingin membeli kamera ini, tipe mana yang ramah di kantong? Tentu para produsen sendiri sudah mengantisipasi kemampuan para calon pembelinya. Oleh karena itu, terdapat beberapa kamera DSLR yang di banderol dengan harga yang relatif murah. Kamera DSLR murah ini biasanya memiliki kualifikasi yang sudah mumpuni untuk mendukung berbagai keperluan.

Pilihan Kamera DSLR Murah yang Ramah Di Kantong

Bagi Anda pecinta fotografi yang tidak memiliki budget cukup untuk membeli kamera DSLR mahal, berikut ini ada beberapa jenis kamera DSLR yang ramah di kantong:

Nikon D3400

Kamera DSLR yang satu ini dikenal sangat ramah untuk pemula. Dengan resolusi 1080p serta kecepatan 60 fps, kamera ini mampu merekam video dengan tampilan yang jelas. Konektivitas Bluetooth nya juga memudahkan pengguna untuk memindahkan file ke handphone Anda. Selain itu, kapasitas baterainya juga bisa dibilang lebih besar dibandingkan yang lain.

Canon EOS 750D

Dikenal karena image sensor dan sistem autofocus yang selalu berkembang. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur touchscreen LCD yang bisa diputar. Meskipun harganya relatif murah, kamera ini sudah memiliki ISO yang tinggi, yakni hingga 1200. Selain itu, mode pemotretan kamera ini juga banyak, sehingga akan mudah dioperasikan.

Nikon D5500

Dilengkapi dengan layar touchscreen yang bisa diputar, kamera ini terlihat compact dan mudah digenggam. Dengan desain grip yang tetap stabil, memudahkan saat penggantian lensa kamera.

Nikon D3300

Dengan berat 460 gram, kamera ini terbilang cukup ringan dan memudahkan mobilitas penggunanya. Dilengkapi lensa wide –angle, memungkinkan untuk memotret dengan hasil yang sama dengan aslinya. Dilengkapi pula dengan kualitas Full HD 1080p serta kecepatan 30fps. Kamera ini juga mendukung untuk kegiatan dalam ruangan yang minim cahaya.

Canon EOS 1200D

Untuk pemula, kamera ini patut dicoba. Dengan berat yang cukup ringan yakni 485 gram, serta fitur LCD yang sudah dikembangkan. Terdapat pula fitur White Balance yang memberikan efek tungsen pada gambar yang Anda ambil.

Pentax K-S2

Kamera ini dikenal tahan debu dan air, sehingga sangat mendukung kegiatan Anda di cuaca yang ekstrim sekaligus. Autofokusnya memiliki presisi yang tinggi, sehingga dapat menghasilkan gambar yang tajam. Kecepatan menangkap gambarannya juga perlu menjadi pertimbangan, yakni mencapai kecepatan rana 1:6000 detik.

Canon EOS D700D

Pilihan kamera yang terakhir ini adalah kamera dengan resolusi 18MP serta kecepatan 30fps. Kamera DSLR murah yang satu ini juga dilengkapi dengan audio yang mampu merekam suara stereo. Selain itu, layar touchscreen juga memudahkan dalam pengoperasiannya.

Jadi, sudahkah Anda menentukan pilihan kamera?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *