Pilah-Pilih Tas Kamera dengan Tips Mudah Berikut Ini!

Fotografi saat ini telah menjadi aktivitas yang banyak digandrungi, terlebih pada para anak muda. Mengambil foto dan menjepret obyek memang memiliki seni serta tantangan tersendiri. Itulah mengapa momen fotografi dianggap selalu menantang. Untuk bisa mendapat jepretan maksimal, maka memakai kamera DSLR tentu lebih dipilih. Mengingat harga kamera DSLR yang tak murah, tentu Anda ingin kamera kesayangan selalu aman. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda memiliki tas kamera sehingga kamera DSLR senantiasa terlindung meski dibawa kemana-mana.

Pada dasarnya setiap tas untuk kamera punya model dan desainnya masing-masing. Fungsi yang utama tentu saja untuk mengamankan kamera ketika dibawa kemana-mana. Anda juga bisa memasukkan aksesorisnya sekalian ke dalam tas. Mengingat keselamatan kamera bergantung pada tas yang akan Anda pilih, maka pastikan untuk bisa memilih tas terbaik dengan cara berikut ini:

  • Pertimbangan tentang kapasitas adalah hal utama. Sekeren apapun bentuk dari tas itu, namun jika kapasitasnya kurang bisa mencukupi seluruh kebutuhan Anda maka akan sama saja tidak terlalu berguna bukan? Jadi usahakan untuk memilih tas dengan kapasitas sesuai dengan ukuran kamera dan juga kebutuhan aksesoris yang akan Anda bawa pergi.
  • Raincoat bag merupakan benda yang amat penting sehingga tas dan kamera di dalamnya bisa terlindung ketika Anda terkena kondisi hujan atau terciprat air. Jadi, tas untuk kamera yang Anda pilih juga wajib punya raincoat bag. Jika memang tidak sepaket ketika pembelian, maka bisa juga dengan membeli secara terpisah.
  • Jumlah kantong dalam tas juga bisa jadi pertimbangan. Mengingat aksesoris yang dibawa ketika memotret kerapkali tidak sedikit, maka jumlah kantong di dalamnya wajib mampu mengakomodasi kebutuhan Anda selalu.

Bagi Anda yang kini sedang bingung dalam memilih tas kamera, maka berikut ini ada beberapa rekomendasi produk tas yang bisa dipilih:

  • Lowepro EX 180 – desainnya kecil dan bobotnya ringan sehingga akan praktis dan memudahkan Anda ketika membawanya kemana-mana. Ukuran tas ini adalah muat untuk memasukkan body Canon EOS 450 D beserta dengan kit lense dan juga lensa tele. Harganya 300 ribuan saja.
  • Lowepro Slingshot A200 – modelnya selempang sehingga mudah ketika dipakai dan tetap gaya. Anda pun dapat mengubah mode stand by ke ready to shoot secara lebih simpel. Ruangnya yang cukup banyak menjadikan tas ini tepat dijadikan teman travelling Anda.
  • Komputrekker – Ukurannya sangat muat untuk kapasitas yang lumayan. Dengan harga mulai dari 100ribuan, Anda sudah bisa meminang tas yang satu ini.

Mengingat keselamatan kamera juga bisa ditentukan dari tas kamera yang menjadi tempatnya, maka ada baiknya memperhatikan benar kualitas dari tas yang Anda pilih. Tak masalah mahal sedikit asal kamera selalu aman di dalamnya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *