Pilah-pilih Kamera Video Terbaik dengan Trik Jitu Berikut Ini!

Kamera cenderung identik dengan perangkat yang digunakan untuk berfoto. Namun banyak juga yang menggunakannya untuk membuat video juga. Jika Anda ingin kamera yang bisa memberikan kualitas video terbaiknya maka kamera video lebih disarankan untuk dimiliki. Kamera untuk video ini tentu alat yang tepat dalam mengabadikan tiap momen terbaik dalam bentuk video. Dengan memiliki kamera khusus video, maka tentu video yang Anda hasilkan akan lebih baik.

Mengabadikan momen tentunya menjadi aktivitas yang amat penting mengingat momen-momen dalam kehidupan tidak bisa terulang lagi. Mengabadikannya dalam foto mungkin bisa dilakukan, namun mengabadikan semuanya dalam video pasti akan kian istimewa sehingga Anda bisa mengingat kembali memori sebelumnya. Jika kini Anda sedang mencari kamera khusus video, maka berikut ini beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan:

  • Harga

Mengapa harga jadi tips pertama? Hal ini lantaran setiap kamera khusus video dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. Selain itu setiap orang juga punya budget-nya masing-masing. Untuk jenis kamera yang termurah biasanya dibanderol dengan harga mulai dari 5 jutaan. Namun untuk harga kamera premium adalah puluhan juta rupiah. Tentunya untuk harga kamera yang murah dan premium selalu ada perbedaan, namun ada baiknya menyesuaikan saja dengan anggaran yang dimiliki.

  • Sesuai kebutuhan

Ketika Anda membeli kamera khusus video, maka ada baiknya jika Anda sudah menentukan obyek apa yang Anda ingin rekam. Mengapa harus? Tentu harus, karena nantinya hal ini pun akan menjadi faktor yang menentukan kamera seperti apa yang Anda pilih.

  • Kemampuan bidik dalam gelap

Merekam momen tak hanya dilakukan ketika siang hari dan cerah saja, namun juga dilakukan ketika malam hari atau ketika kondisi gelap. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda bisa mempertimbangkan kemampuan kamera video untuk merekam dalam kondisi gelap.

  • Kemampuan auto fokus

Fungsi auto fokus secara khusus adalah dipakai untuk membidik obyek bergerak. Dengan fungsi ini, maka Anda akan bisa mengabadikan momen dalam aktivitas dan kondisi apapun juga. Oleh karena itu pastikan untuk mengecek kecepatan dalam penyesuaian fokus pada kamera sebelum memutuskan membelinya.

  • Kualitas suara

Video tak sama seperti foto mengingat video adalah gambar bergerak. Oleh karena itu jangan hanya mempertimbangkan pada kualitas gambar saja, namun juga kepada kualitas suara juga. Dengan kualitas suara yang maksimal, maka ketika rekaman video diputar pun akan memuaskan.

Saat ini hampir semua perusahaan kamera mengeluarkan produk kamera khusus videonya. Tentunya hal ini membingungkan bagi Anda yang akan membelinya. Oleh karena itu, pertimbangkan beberapa hal tersebut sehingga bisa dipilih kamera video yang memang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *