Pesona Canon EOS 5D Mark IV untuk Para Pecinta Fotografi

Pesona Canon EOS 5D Mark IV untuk Para Pecinta Fotografi

Para fotografer akan memilih sebuah kamera berkualitas terbaik agar hasil fotografinya bisa maksimal. Banyak brand-brand kamera yang menawarkan produk terbaiknya dengan berbagai fitur canggih. Salah satu brand kamera yang banyak digemari konsumen adalah Canon. Canon menciptakan kamera berkualitas baik agar mampu bersaing dengan brand lain yang sejenis. Produk Canon terbaru yang banyak dicari adalah Canon EOS 5D Mark IV. Apa saja pesona dari Canon tipe ini? Mari kita simak penjelasan lengkapnya sebagai berikut.

Pesona Canon EOS 5D Mark IV untuk Para Pecinta Fotografi

Desain Kamera

Canon EOS 5D Mark IV adalah inovasi dari EOS Mark III sehingga tidak heran jika desainnya hampir mirip khususnya pada bagian tata letak tombol. Sedangkan bagian yang diubah adalah bagian belakang kamera sebagai control area AF dan bagian depannya disematkan terminal untuk remote control. Selain itu pada ukuran handgripnya lebih luas sehingga pengguna akan lebih nyaman saat mengoperasikan kamera ini.

Baterai

Canon EOS 5D Mark IV dilengkapi dengan baterai lithium ion LP-E6N yang mampu menghasilkan 900 kali bidikan dalam mode standar atau 300 bidikan dalam mode live view. Meskipun lebih rendah dari tipe sebelumnya, namun kinerja live view meningkat 50% dibandingkan EOS 5D Mark III.

At The Top dan At The Back

Bagian atas kamera dibekali 3 tombol seperti EOS 5D Mark III, sedangkan pada bagian belakangnya dibekali LCD 3.2 inci beserta fitur touchscreen

Performa Kamera Canon EOS 5D Mark IV

ISO

Kamera canggih ini telah dibekali ISO dengan nilai sensivitas yang baik yaitu 100-32.000 secara default dan dapat ditingkatkan lagi hingga 102.400 sehingga Anda tidak perlu khawatir saat membidik objek indoor maupun outdoor karena dipastikan akan memiliki kualitas gambar yang maksimal.

Sensor dan Processor Gambar

Kamera Canon EOS tipe 5D Mark IV mengalami peningkatan teknologi pada peformanya khususnya sensor kamera berupa CMOS full-frame 30.4 MP dan processor Digic 6+ sehingga kinerja lebih baik dan menghasilkan gambar yang berkualitas.

Dual Pixel Raw

Dual Pixel raw berfungsi untuk memudahkan pengguna kamera EOS 5D Mark IV dalam memperhalus fokus objek dalam proses editing seperti menghilangkan efek blur pada lensa dan memperbaiki kesalahan fokus.

Dual Pixel AF

Sistem dua pixel AF touchscreen disematkan pada kamera ini sehingga kinerja kamera lebih cepat saat mengolah data dan mengunci fokus objek yang akan dibidik. Performa ini ditambah pula dengan servo AF untuk foto ‘stills’ sehingga hasil pemotretan dan video live view lebih akurat.

Harga EOS 5D Mark IV

Kamera Canon EOS 5D Mark IV tidak hanya terdiri dari 1 tipe melainkan 3 tipe dengan harga yang berbeda-beda yakni:

  1. EOS 5D Mark IV lensa 24-105 mm f/4L IS II seharga Rp 65.500.000,00
  2. EOS 5D Mark IV lensa 24-70 mm f/AL IS seharga Rp 62.500.000,00
  3. EOS 5D Mark IV Body Only seharga Rp 50.000.000,00
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *