Pertimbangan Ketika Memilih Action Kamera Buatan China

Ada banyak jenis kamera yang ada tergantung dari bentuk, ukuran, dan juga dari harganya. Misalnya ada jenis kamera profesional seperti DSLR dan juga kamera mirrorless. Selain itu ada juga jenis action kamera atau kamera aksi yang dari namanya jenis ini digunakan untuk kegiatan di luar ruangan. Jenis ini sangat cocok untuk para pecinta petualangan untuk mengabadikan gambar dan video yang dilakukan saat melakukan petualangan di alam tersebut.

Ketika memilih kamera aksi ini ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan dan keuntungan yang bisa dilakukan dengan jenis kamera ini misalnya:

  • Bisa digunakan untuk merekam gambar ketika menyelam dan juga berenang di dalam air. Jenis ini sangat cocok untuk kamera yang digunakan untuk menyelam ketika melakukan petualangan di laut dan pantai.
  • Bisa digunakan untuk merekam dengan hasil yang bagus karena mempunyai fokus yang luar biasa dan cocok untuk petualangan seperti ketika offroad menggunakan sepeda atau mobil offroad.
  • Bisa ditempatkan dalam helm, di atas setir sepeda, dan juga di tempat lainnya sehingga akan sangat baik untuk merekam hal yang dilakukan.
  • Mempunyai kapasitas baterai dan juga kompatibel dengan banyak alat lainnya.

Jenis action kamera ini tentu saja mempunyai bentuk dan ukuran yang lebih kecil. Sehingga dapat ditempatkan di tempat ketika akan merekam hal yang dilakukan saat petualangan. Dengan banyak kelebihan yang ditawarkan tersebut, harga kamera aksi sendiri boleh dibilang tidak murah. Untuk harga dari kamera aksi dengan merek terkenal misalnya adalah sekitar 5 jutaan rupiah dengan fitur yang canggih dan juga lengkap. Tetapi bagi yang ingin mendapatkan kamera aksi yang lebih murah ada berbagai pilihan merek kamera aksi buatan China yang terkenal dengan harga yang lebih murah daripada merek kamera aksi lainnya.

Harga yang murah memang menjadi salah satu keuntungan dari memilih kamera aksi dari China ini. Harga yang ditawarkan bisa dibeli dari 500 ribuan hingga jutaan rupiah yang tidak terlalu mahal. Keuntungan lain dari menggunakan kamera aksi buatan China lain tersebut adalah:

Baca Juga: Alternatif Action Kamera Selain Gopro yang Bisa Jadi Pilihan

  • Mempunyai spesifikasi yang hampir sama dengan kamera aksi pada umumnya di pasaran.
  • Menawarkan aksesoris yang lengkap untuk dapat digunakan menunjang kerja kamera aksi tersebut.
  • Mempunyai hasil video dan gambar yang cukup bagus apabila digunakan.

Akan tetapi dengan harga yang murah untuk action kamera buatan China ini juga mempunyai beberapa kekurangan. Beberapa kekurangan yang ada dan bisa dijadikan bahan pertimbangan ketika membeli kamera aksi buatan China ini adalah:

  • Mempunyai spesifikasi dan bentuk yang sama saja.
  • Menggunakan hardware kamera yang tidak jelas.
  • Desain kameranya menjiplak dari merek lain yang terkenal.
  • Mempunyai dukungan perangkat lunak yang minim.
  • Mempunyai kemampuan kompresi gambar yang kurang maksimal.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *