Perbandingan Sebelum Membeli Kamera Murah Berkualitas

Perbandingan Sebelum Membeli Kamera Murah Berkualitas

Kini kamera bukan hanya di tangan fotografer handal, namun banyak anak muda yang mencoba menghasilkan potret menarik dari tangan amatir. Hasilnya cukup menjanjikan meskipun menggunakan kamera murah, jangan salah beberapa merk menawarkan kualitas gambar yang bagus meskipun harganya cukup ramah di kantong pemula.

Perbandingan Sebelum Membeli Kamera Murah Berkualitas

Anda tentu akan berpikir berulang kali untuk mengeluarkan budget hingga puluhan juta guna mendapatkan satu buah kamera saja, belum lagi untuk perlengkapan pendukung seperti lensa dan lainnya. Kenapa tidak memulai hobi iseng ini dengan kamera harga terjangkau saja, sudah banyak yang membuktikan hasil. Dimana waktu belajar, tentu akan banyak melakukan kesalahan, sayang sekali jika menggunakan kamera profesional.

Selain itu, membeli kamera dengan harga murah bukan perkara mudah, jangan hanya lihat harga namun bandingkan dengan kualitas yang ditawarkan. Berikut ini beberapa perbandingan sebelum membeli kamera, apalagi untuk jenis digital yang lebih mudah digunakan bagi pemula.

3 Perbandingan Utama Sebelum Membeli Kamera Murah Berkualitas

Beli Kamera Sebagai Kebutuhan Atau Gaya Hidup

Anak muda suka dengan hal keren dan menarik perhatian banyak orang, jika hanya membeli kamera untuk tampil keren dan menunjang gaya hidup saja, maka tidak salah jika langsung ambil satu kamera begitu saja. Toh, Anda hanya ingin tampil keren saja, semua orang tidak akan tahu hasil foto Anda, hanya tampilan luar saja.

Namun lain halnya jika membutuhkan kamera untuk kebutuhan, misalkan belajar fotografi. Tentu membutuhkan kamera dengan standar tertentu, pasti akan membeli kamera murah sekalipun dengan spesifikasi yang sudah Anda ketahui sebelumnya. Inilah pembelian kamera yang matang, sehingga Anda akan mendapatkan sesuai kebutuhan bukan keinginan semata.

Hasil Bagus Atau Harga

Memang sulit untuk mendapatkan kamera dengan hasil bagus dan harga murah, ini kombinasi yang tidak akan pernah ada. Pasalnya untuk spesifikasi kamera bagus tentu akan di banderol dengan harga cukup tinggi, maka dari itu sebelum membeli pastikan gunakan patokan hasil atau harga.

Jika memang hasil, maka sediakan dana minimal 5 juta rupiah. Ini akan memberikan hasil fotografi yang terbilang cukup bagus untuk pemula, baik kamera digital atau manual. Sedangkan jika Anda hanya berpatokan pada harga, pasti akan memilih tidak terlalu mahal. Sudah ada banyak kamera harga dua jutaan saja, namun hasilnya tentu tidak bisa Anda sesuaikan dengan ekspektasi.

Tergantung Pada Merk Atau Kualitas

Banyak orang membeli produk elektronik berdasarkan merk, ini memang jadi pertimbangan utama. Apalagi jika merk besar, namun terkadang ini hanya mengandalkan nama besar merk tersebut. Membeli kamera, sebaiknya perhatikan kualitas dengan pertimbangan spesifikasinya. Ini akan membuat Anda tahu pasti bagaimana hasil gambar nantinya.

Jangan sampai menyukai satu merk dan harus membelinya, hanya karena milik orang lain bisa memberikan hasil lebih bagus. Kenapa tidak mencoba kamera tersebut terlebih dahulu, ini akan membuat pertimbangan tersendiri sebelum membelinya.

Simak juga tips dan trik nya untuk memilih kamera, Baca selengkapnya di beritakamera.com

Sekarang ini memang ada banyak kamera murah dan sangat mudah digunakan, kamera digital lebih mudah dipakai pemula dan harganya lebih murah. Namun jika Anda ingin mendalami ilmu fotografi dengan baik, sebaiknya mulai dari kamera sulit, yaitu mode manual.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *