Penyebab dan Cara Membuka Situs yang Diblokir

cara membuka situs yang diblokir

 

Sebuah situs yang ada di internet pastinya dapat diakses dengan mudah. Akan tetapi terdapat pula alamat-alamat yang diblokir sehingga tak dapat dikunjungi sekalipun situs tersebut teramat penting bagi Anda. Perihal ini pun seringkali menjadi masalah serius dan mengganggu kinerja yang diharapkan. Meskipun begitu Anda tak perlu khawatir karena terdapat cara membuka situs yang diblokir itu dengan mudah. Dari cara-cara tersebutlah yang akan membantu Anda teruntuk membuka kembali situs yang bersangkutan dan tentu saja akan menjadikan alamat yang diinginkan dapat diakses kembali.

Sebenarnya, suatu situs mendapati sanksi berupa akses denied dikarenakan beberapa hal. Bahkan pemblokiran itu pun dapat terjadi kapan saja termasuk ke situs yang Anda miliki ataupun ke alamat yang sedang Anda tuju. Beberapa penyebab itu antara lain ialah:

  • Situs yang bersangkutan terdeteksi banyak virus yang bila dibuka akan membahayakan browser Anda.
  • Isi dari situs tersebut melanggar hak cipta.
  • Konten yang kurang sopan atau tak layak untuk diketahui oleh orang banyak, dll.

Tiap-tiap sebab tersebut bisa saja menjadi alasan kenapa situs yang dituju tak dapat dibuka, bahkan sekalipun diakses lagi akan tetap saja. Pemblokiran ini pun berlaku seterusnya entah sampai berapa kali pun situs itu dibuka, akan sama saja tak dapat diakses. Namun tetap ada cara membuka situs yang diblokir yang nantinya akan membantu Anda teruntuk mengakses laman yang bersangkutan. Seperti halnya dengan cara-cara berikut ini:

  • Buka alamat atau situs di http://hidemyass.com, setelah itu ketikkan situs Anda atau situs yang sedang terblokir dan enter.
  • Pilih alamat salah satu dari berikut ini yakni http://freshproxylist.net, http://webproxy.to atau http://webproxy.ca. Setelah terbuka segera tuliskan situs web yang bersangkutan pada laman yang tersedia.
  • Membuka pengaya pada browser mozila firefox dengan pencarian anonymoX. Setelah itu, download dan instal. Saat penginstalan telah selesai, segera restart komputer atau laptop Anda, dan setelah itu akses berselancar akan semakin lancar.

Salah satu diantara langkah tersebut pun dapat dipilih dan nantinya menjadikan laman yang dimaksudkan berhasil untuk diakses. Yang mana langkah tersebut dapat diterapkan dengan media berupa android, komputer hingga laptop. Hingga nantinya Anda pun dapat mengakses kembali laman yang bersangkutan dengan segera. Melalui cara-cara yang lebih mudah inilah yang akan membantu dan mendukung tujuan tersebut.

Seringkali pemblokiran menjadi salah satu yang tak jarang ditemui karena salah satu resiko tersebut. Sebab yang paling sering ditemui itu ialah serangan virus berbahaya dan bila diteruskan akan membahayakan media yang Anda miliki. Namun bilamana Anda ingin membuka situs tersebut karena telah memiliki pelindung yang mendung dapat memilih salah satu dari cara membuka situs yang diblokir itu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *