Pastikan Bawa Tripod Terbaik Ini Ketika Anda Travelling  

Pastikan Bawa Tripod Terbaik Ini Ketika Anda Travelling  

Kesibukan yang terus menerus dan aktivitas yang sama di setiap harinya menjadikan kegelisahan dan juga kebosanan sering melanda. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri karena memang ada kalanya otak merasakan jenuh akan suatu hal. Untuk bisa menyegarkan otak, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan travelling ke lokasi menyenangkan. Jangan lupa untuk membawa kamera andalan beserta tripod sehingga bisa bantu Anda ambil foto dengan lebih nyaman.

 

Kaki tiga atau banyak dikenal dengan tripod merupakan alat penunjang untuk kamera sehingga bisa berdiri tegak. Dengan adanya kaki tiga ini, maka kamera akan bisa berdiri dengan tegak dan lebih mudah mengambil foto dari berbagai angle. Kaki tiga amat dibutuhkan terutama bagi Anda yang travelling sendiri sehingga dapat memudahkan untuk mengambil foto tanpa bantuan siapapun. Saat ini sudah ada banyak merek dan jenis kaki tiga kamera. Untuk travelling ada baiknya Anda memilih yang simpel dan kecil.

Berikut ini beberapa rekomendasi kaki tiga untuk Anda saat travelling:

Manfrotto 190 Go!

Manfrotto 190 sudah bertahun lamanya menjadi tripod andalan oleh para fotografer. Manfrotto 190 cenderung lebih berat dan besar sehingga disediakan seri 190 Go! Yang mana akan sangat cocok jika dibawa ketika travelling. Dengan bobot yang lebih ringan serta bentuk ringkasnya maka menjadikan Anda kian mudah membawanya kemanapun. Panjangnya 45 cm saja dan ketinggian pada sudut maksimal adalah 146 cm. Beratnya hanya 1,7 kg sehingga tak akan membuat Anda terlalu berat ketika membawanya.

Baca juga : 4 Tips untuk Membeli Tripod Kamera Agar Mendapatkan yang Terbaik

MeFOTO GlobeTrotter

Selain dari Manfrotto, MeFOTO juga punya produk kaki tiga yang jadi andalan. Bobot kamera yang bisa ditopang oleh kaki tiga ini hingga mencapai 12 kg padahal bobot dari MeFOTO GlobeTrotter hanyalah 1,7 kg saja. Kuat sekali bukan? Tinggi maksimal pada monopod hingga adalah 170 cm sedangkan ketika dibentuk kaki tiga maka maksimal adalah 163 cm. Namun jika Anda melipatnya maka hanya 43 cm sehingga sangat simpel dimasukkan ke tas.

Velbon Ultra 655

Velbon Ultra 655 ini merupakan model terbaru pada kaki tiga dari produk Velbon yaitu dengan model flagship. Untuk daya topangnya yakni hingga sebesar 4 kg dimana dengan bobot tersebut maka akan cocok jika menopang kamera kelas menengah. Yang unik adalah adanya fitur Trunnion Shaft System dimana tinggi untuk maksimal kaki tiga ini 154 cm saat dilipat 37,2 cm saja. Dengan bobot 1,3 kg saja maka akan sangat ringan dibawa kemana-mana.

 

Dengan adanya tripod kamera rekomendasi tersebut, maka momen berfoto ketika travelling akan kian menyenangkan. Anda bahkan tak usah minta bantuan orang lain untuk berfoto bahkan ketika travelling sendirian.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *