Home Gadget Nokia X6: Gadget Mewah dengan Harga Murah

Nokia X6: Gadget Mewah dengan Harga Murah

by Erin Nuzulia
nokia x6 1

Produk Nokia X6—yang diluncurkan oleh perusahaan HMD Global—mencoba untuk menghadirkan opsi gadget canggih juga terjangkau bagi kalian yang munkin sudah jenuh dengan produk-produk yang dikeluarkan oleh Samsung maupun iPhone.

nokia x6 1

Di era perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini, persaingan antar perusahaan gadget pun semakin ketat. Jika berbicara mengenai gadget, khususnya handphone, yang terbayang di benak kita adalah dua brand raksasa: Samsung dan iPhone. Perusahaan yang berasal dari Korea Selatan dan Amerika Serikat tersebut saling susul dalam urusan teknologi dan jauh meninggalkan pesaing lainnya. Sony Ericson yang sempat naik di awal kemunculan operating system android pun kini kian tenggelam namanya.

Akan tetapi, kita jangan sampai lupa untuk melirik produk-produk dari Nokia yang kini sedang berusaha menyusul ketertinggalannya. Sempat merajai pasar bersama Siemens dan Motorola di era awal penggunaan handphone, Nokia sempat meredup sampai akhirnya pada 2018 lalu mereka mengeluarkan produk unggulan Nokia X6.

Secara fisik, Nokia X6 mengusung Gorilla Glass 3 di bagian depan dan belakang yang merupakan 95 persen dari keseluruhan ponsel. Badan kaca dengan bingkai yang membuatnya mudah digenggam. Nokia X6 memiliki layar tampilan TFT FHD + (1080×2280) 5,8 inci dengan Corning Gorilla Glass 3 2.5D di bagian atas dan rasio aspek 19: 9.

Ponsel ini memiliki baterai 3.060mAh yang tahan lama. Dengan dukungan pengisian cepat melalui port USB Type-C, anda tidak perlu membuang waktu lama hanya untuk mengisi ulang daya baterai ponsel anda.

Pengaturan kamera ganda terdiri dari sensor 16 megapiksel utama dan sensor sekunder 5 megapiksel di bagian belakang. Ada juga sensor 16 megapiksel di bagian depan dan HMD berbasis AI untuk membantu menangkap gambar yang lebih baik. AI juga akan menyediakan efek pencahayaan potret dan menangkap bokeh yang mengesankan. Dengan kapasitas kamera seperti itu, kita sudah bisa mendapatkan hasil jepretan yang maksimal. Kamera depan yang tak kalah bagus pun sangat cocok bagi anda yang hobi untuk melakukan selfi atau sekadar membuat vlog yang berisi kegiatan sehari-hari.

Baca Juga:   Kenali Sebelum Beli, Ini Spesifikasi Printer Epson L120

nokia x6 2

Operating system yang dijalankan dalam ponsel ini adalah Android 8.1 Oreo dengan chipset octa-core Snapdragon 636 sebagai prosesornya yang dilengkapi varian RAM 4—6GB. Dengan RAM 4 GB, anda akan mendapatkan dua opsi penyimpanan internal 32GB dan 64GB, sedangkan varian RAM 6GB akan datang dengan penyimpanan internal 64GB. Ketiga varian mendukung penyimpanan yang dapat diperluas hingga 256GB melalui kartu microSD. Fitur konektivitas menawarkan opsi konektivitas WiFi 802.11 a / b / g / n / ac, 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, USB Type-C dan jack headphone 3.5mm.

Pada awal pengenalannya, HMD Global, sebagai perusahaan pemilik brand Nokia hanya merilis produk Nokia X6 di negara Tiongkok. Akan tetapi, produk ponsel tersebut sekarang sudah banyak di pasaran di Indonesia. Harga Nokia X6 sendiri berkisar pada angka 3 juta-an. Dapat dikatakan cukup terjangkau, apa lagi jika kita merujuk pada spesifikasi serta fitur yang coba ditawarkan.

Nokia X6 kini cukup banyak diminati oleh banyak orang. Kecanggihan teknologi serta harga yang terjangkau membuat ponsel mampu bersaing di kelasnya. Belum lagi seri-seri turunan yang akan datang kiranaya juga akan menandai kebangkitan Nokia seperti dulu.

Bagaimana? Berminat untuk beranjak dari ponsel lama anda? Selamat mencoba!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More