Merk Dan Harga Kamera Mirrorless Untuk Traveling

Agar kegiatan traveling Anda lebih menyenangkan jangan lupa membawa kamera mirrorless. Kamera ini menjadi kamera yang identik digunakan untuk traveling, mungkin karena bentuknya yang simple dan ukurannya yang ringkas. Sekarang sudah banyak vendor kamera terkenal yang mengeluarkan produk mirrorles dengan harga kamera yang variatif. Berikut ini kami akan memberikan daftar merk kamera mirrorless beserta harganya.

Canon EOS M10

Kamera mirrorless pertama yang kami rekomendasikan adalah Canon EOS M10. Harga kamera ini sekitar Rp 6 juta rupiah. Ukuran resolusi kamera ini sebesar 18mp, dengan ukuran tersebut pengguna bisa mendapatkan hasil foto yang jernih dan tajam. Selain itu layar LCD-nya bisa diputar hingga 180 derajat,  jadi kamera ini cocok digunakan untuk kebutuhan selfie.

Selain itu kamera ini bisa digunakan untuk merekam video. Walaupun ukurannya maksimalnya 1080 full HD pada 24-, 25p dan 30p namun hasilnya sudah cukup memuaskan.

Olympus E-PM2

Kamera terbaik untuk kebutuhan traveling lainnya dari merk Olympus yaitu E-PM2 yang harganya sekitar 4,8 juta rupiah. Ukuran resolusinya sebesar 16 mp dengan layar sebesar 13 inchi. Walaupun bentuknya mungil, kamera ini bisa menjadi teman traveling yang menyenangkan. Kualitas gambar yang dihasilkan sangat jelas karena sudah dilengkapi dengan sensor micro tipe four thirds yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan ADPC.

Sony A3500

Keluaran produk kamera Sony A3500 cocok untuk traveling. Desainnya yang simple dan menarik ini sudah didukung dengan teknologi yang canggih. Harganya terbilang murah yaitu sekitar 4,5 juta rupiah. Gambar yang dihasilkan dari kamera ini cukup berkualitas, bahkan setara dengan hasil pada kamera DSLR.

Baca Juga: Mirrorless Kamera Terbaik

Kualitas gambar tersebut karena ukuran resolusinya mencapai 20 mp dengan jenis lensa kit 18-50 mm dan f/4-5,6. Spesifikasi tersebut sudah memenuhi kebutuhan fotografi. Semua metode pemotretan bisa dilakukan dengan mudah.

Samsung NX3000

Perusahaan asal Korea, Samsung tidak mau ketinggalan mengeluarkan kamera mirrorless untuk memenuhi kebutuhan bagi Anda yang memiliki hobi traveling. Ukuran sensornya adalah 23,5×15,6m ASPC, ukuran resolusinya adalah 20,3 mp dan lensa kit-nya adalah 16-50mm, f/3,5-5,6.

salah satu kelebihan Samsung NX3000 adalah baterainya yang bisa dicharger langsung pada aliran listrik atau menggunakan powerbank. Selain itu kamera ini bisa digunakan untuk selfie, karena bisa diputar hingga 180 derajat. harganya sekitar Rp 5,5 juta rupiah.

FujiFilm X-A1

Merk kamera mirrorless untuk kegiatan traveling berikutnya adalah Fujifilm X-A1. Ukuran sensornya adalah 23.5×15,6 mm ASPC, resolusinya sebesar 16,3 mp dan bagian lensanya mengunakan jenis kit sebesar 16-50mm dan f/3,5-5,6. Ukuran layar kamera ini sebesar 3 inchi. Hasil gambar atau foto pada kamera ini sangat bagus dan jernih, apalagi jika digunakan di tempat yang terang. Shutter speed dan aperture-nya lebih mudah diatur sehingga Anda bisa melakukan pengambilan gambar lebih mudah. Jika Anda tertarik harga kamera ini dibandrol sekitar 5,6 juta rupiah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *