Mengenal Perbedaan Handycam dengan Kamera Biasa

Sejalan dengan banyaknya hal yang ingin diabadikan oleh masyarakat, membuat perkembangan penjualan produk kamera juga kian tinggi. Tak hanya itu dari produsen sendiri juga senantiasa berinovasi untuk membuat berbagai macam jenis produk terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan manusia yang pada dasarnya memiliki hobby dalam fotografi. Salah satu diantaranya adalah dalam bentuk yang berbeda-beda. Sekarang ini selain kamera DSLR maka ada juga yang namanya kamera mirrorless, kamera aksi hingga handycam.

Berbeda tampilan produk namun pada dasarnya dari segi fungsi sama saja, hanya dari setiap jenis tersebut memang akan menampilkan satu keunggulan berbeda dibandingkan dengan yang lainnya. Salah satu diantaranya adalah mereka yang memiliki hobby dalam mengambil video dibandingkan dengan gambar. Maka tak jarang diantaranya yang justru lebih memilih membeli handycam atau kamera tangan dibandingkan dengan membeli produk kamera DSLR biasa.

Pastinya sudah tak asing dengan jenis yang satu ini bukan, tak hanya dari segi bentuk saja, melainkan fungsi yang ditawarkan memang agak berbeda dibandingkan dengan kamera pada umumnya. Konsumen sendiri wajib tau sebenarnya apa yang membedakan antara produk kamera tangan dengan kamera biasa ini, berikut diantaranya:

  1. Lensa, bagian paling dasar yang membedakan antara kamera biasa dengan kamera tangan untuk merekam video ini adalah dari segi lensa yang disematkan. Faktanya dibandingkan dengan kamera biasa, maka alat tersebut memiliki lensa zoom yang memang jauh lebih panjang dibandingkan dengan yang lainnya, sehingga bisa merekam sesuatu dari jarak jauh namun terasa lebih jelas.
  2. Audio, karena tujuan utamanya adalah digunakan untuk merekam video, maka bagian yang tak kalah penting disini adalah suara atau audio, kamera tangan tersebut dibekali dengan keberadaan microphone yang kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya, sehingga memungkinkan untuk menangkap suara yang lebih jelas. Beberapa orang bahkan menggunakannya untuk kebutuhan shooting.
  3. Kapasitas memory yang disematkan, karena ditujukan untuk merekam video yang mana membutuhkan memory jauh lebih besar dibandingkan dengan hanya mengambil gambar, maka kapasitas dari memory yang disematkan juga jadi jauh lebih luas dibandingkan dengan kamera biasa, sehingga bisa merekam video dengan durasi hingga berjam-jam.
  4. Bentuknya, melihat dari segi desain yang ditampilkan jauh lebih ergonomis, menyesuaikan dengan bentuk genggaman tangan, sehingga membuat penggunanya juga bisa jauh lebih nyaman ketika tengah merekam sebuah video.
  5. Video control. Bagian yang lainnya yang membedakan antara kamera biasa dengan kamera tangan ini adalah pengontrol video yang pastinya lebih unggul. Dengan tujuan untuk mendapatkan video kualitas terbaik ketika digunakan.

Berbagai macam nilai lebih yang ditawarkan oleh handycam khusus untuk kebutuhan merekam video, sehingga konsumen jangan salah pilih.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *