Mengenal Lebih dalam 4 Kelebihan Mirrorless Camera

Dulu orang menganggap kamera paling bagus dimiliki oleh DSLR, namun kini berhubung sudah hadir mirrorless camera maka pendapat tersebut bisa diubah sedikit. Kamera jenis mirrorless ini memang menjadi generasi terbaru dalam perangkat fotografi dimana menghadirkan kualitas foto yang tidak kalah dengan DSLR. Dalam memilih kamera tentu akan sangat mengedepankan yang namanya kualitas, tidak hanya ketahanan kamera namun juga hasil bidikannya. Sebagian besar orang mengikuti kamera yang banyak digunakan fotografer profesional untuk memaksimalkan hasil fotonya.

Kelebihan yang Dimiliki Kamera Mirrorless

Apapun standar yang dipakai dalam memilih senjata fotografi, usahakan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kantong. Kalau Anda menghendaki pilihan yang lebih menarik maka lirik dulu berbagai kelebihan kamera tipe mirrorless di bawah ini:

  • Jauh lebih sunyi,

Sesuai dengan namanya kamera mirrorless ini memang tidak memiliki cermin atau mirror sehingga ketika digunakan membidik obyek foto dijamin tidak berisik. Sangat cocok dimiliki oleh Anda yang sering memotret obyek dalam jarak dekat sehingga tidak mengganggu kegiatan obyek foto tadi. Minusnya cermin pada kamera ini juga ikut mempengaruhi bobot dan kisaran harganya di pasaran.

  • Bobot yang cenderung lebih ringan,

Banyak pengguna kamera DSLR mengeluh soal bobot yang berat dan bodynya yang bongsor sehingga kurang mendukung untuk kegiatan traveling. Padahal ketika bepergian entah liburan atau kebutuhan lainnya dijamin akan selalu membutuhkan media fotografi. Mengingat DSLR kualitas fotonya maksimal tentu sangat disayangkan kalau tidak nyaman diajak bepergian karena dimensi dan bobotnya. Kabar baiknya kini sudah bisa beralih ke mirrorless camera yang menawarkan bobot lebih ringan dan body minimalis, karena beberapa komponen DSLR tidak ditemukan disini.

cari tau juga tentang perawatan kamera yang baik dan benar hanya di beritakamera.com

  • Harga yang ada di bawah DSLR,

Minusnya beberapa komponen yang menyusun kamera DSLR di badan kamera mirrorless ini tentu membawa beberapa efek. Efek ini jelas menguntungkan sebab membuatnya dipilih oleh banyak orang khususnya yang ingin merasa praktis ketika membidik obyek foto. Salah satu efek menguntungkannya adalah kamera semakin terjangkau bagi kantong siapa saja sebab dirakit dengan komponen lebih terbatas. Meski begitu kualitas fotonya tidak kalah bahkan beberapa mengalahkan bidikan kamera DSLR, sehingga bisa dipertimbangkan.

  • Tersedia aksesoris dan lensa yang beragam,

Demi meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan dan terus berkembang aka seorang fotografer akan melengkapi kameranya dengan berbagai jenis lensa dan aksesoris. Jenis lensa dan aksesoris untuk kamera jenis mirrorless ternyata sangat banyak sehingga dijamin akan menunjang kebutuhan fotografi yang lebih atraktif dan praktis. Desain yang dibuat minimalis dan juga ringan menjadikan mirrorless camera ini sudah menawan kalau ditambah ketersediaan aksesorisnya lengkap maka dijamin tidak ada yang menolak untuk memilikinya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *