Mengenal Kamera Fujifilm Instax SQ6 : Spesifikasi dan Harga Terbaru 2018

Mengenal Kamera Fujifilm Instax SQ6 : Spesifikasi dan Harga Terbaru 2018

Fujifilm kembali meluncurkan kamera terbarunya berjenis analog instax, dimana kamera ini memiliki format square yang pertama, yaitu kamera Fujifilm Instax SQ6. Dirilis pada Mei 2018 lalu, kamera ini menjadi koleksi tambahan dalam daftar kamera instan Fujifilm. Kamera ini tentunya memberikan kemudahan bagi Anda, selain digunakan untuk mengambil gambar, kamera ini juga bisa mencetak hasilnya secara langsung.

Mengenal Kamera Fujifilm Instax SQ6 : Spesifikasi dan Harga Terbaru 2018

Kamera Fujifilm Instax Square SQ6 ini memiliki desain body kamera yang stylish, elegan, simple dan juga ramping. Ditambah lagi, hasil cetak fotonya diusung menggunakan format kertas berbentuk square, sehingga terlihat lebih estetik dan minimalis. Menurut Noriyuki Kawakubo, selaku Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, mengungkapkan bahwa foto adalah suatu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.

Fujifilm instax diciptakan untuk dapat menghidupkan kembali memori kenangan melalui jepretan kamera.Kamera ini memiliki 3 pilihan warna yang menarik seperti chic, blus gold dan netral. Seperti yang kita ketahui, warna ini terlihat berkelas dan elegan. Ada juga graphite gray untuk Anda yang menyukai warna yang sejuk dan kalem. Kamera ini juga memiliki tampilan bingkai lensa yang terlihat metallic finish. Body depan kamera ini juga dilengkapi dengan tekstur yang nyaman untuk digenggam dan terbilang cukup unik.

Kamera ini dilengkapi dengan beberapa fungsi yang menarik dan dapat digunakan oleh pengguna, seperti:

  • Automatic exposure: untuk menyesuaikan intensintas cahaya, bisa digunakan saat gelap dan tetap terlihat jernih.
  • Selfie mode: mampu mengoptimalkan fokus dan kadar cahaya, dapat menggunakan timer.
  • Mode Double Exposure: untuk menempelkan dua hasil jepretan dalam satu foto
  • Mode Macro: mampu mengambil foto dalam jarak dekat (min 30 cm)
  • Mode Landscape: untuk mengambil foto lanskap jarak jauh

Harga Terbaru Fujifilm Instax Square SQ6

Mengenai harga kamera instan analog yang satu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 2.299.000,- untuk mendapatkan kamera + case square dan square filmya. Namun, Anda juga bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah, yaitu sebesar Rp 2.049.000,- tanpa square film yang pastinya.

Spesifikasi Ringkas

Kamera ini dilengkapi retractable lensa dengan fokus lensa sebesar 65.75 mm. Selain itu, juga dilengkapi dengan automatic electronic flash dan tampilan LED dengan shooting mode (Auto, Selfie, Macro, Landscape, Double exposure), Brightness adjustment, Flash suppressing, Self timer mode. Untuk dimensi dan beratnya, kamera ini berdimensi 118.7 mm x 128.1 mm x 58.1 mm/4.7 in x 5.0 in x 2.3 in dan berat 393 gram/13.9 oz (jika tanpa baterai, strap, dan film pack). Jadi, apakah Anda tertarik dengan Fujifilm Instax ini? Anda bisa mendapatkannya baik secara online atau pun secara offline.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *