Memilih Kamera Terbaru untuk Traveling Wajib Memiliki 4 Fitur Ini

Berencana menikmati perjalanan panjang untuk tujuan refreshing baik keliling nusantara ataupun dunia, tentu perlu membekali diri dengan kamera terbaik. Anda bisa menimbang memilih kamera terbaru yang biasanya disematkan teknologi terkini sebagai pengembangan atas tipe yang lebih dulu diluncurkan. Kamera bagi seorang traveler memang menjadi sahabat untuk berbagi kebahagiaan dan keseruan sebab bisa mengabadikan berbagai momen secara apik. Mengunjungi tempat-tempat yang mungkin hanya sekali didatangi wajib diabadikan dalam bentuk foto agar tidak melupakan kenangan pernah berkunjung kesana.

Pilih Kamera Traveling dengan Fitur yang Mendukung

Kalau kebetulan belum memiliki kamera tentu akan memperhitungkan membelinya segera supaya di perjalanan punya senjata fotografi yang handal. Khusus untuk kegiatan jalan-jalan ini baiknya memilih kamera yang didukung oleh beberapa fitur wajib berikut:

  • Lensa sudut lebar,

Beberapa kamera DSLR dilengkapi dengan fitur lensa sudut lebar atau wide lens, yang sangat mendukung mengambil foto di dalam ruangan. Fitur wide lens ini akan membantu menentukan lebar area yang masuk ke dalam foto, sehingga bisa diperluas atau dipersempit sesuai kebutuhan. Kemudahan mengatur seberapa lebar area yang terfoto membuat proses mengabadikan perjalanan terasa semakin mudah dan sempurna.

  • Wajib anti air,

Bepergian ke berbagai tempat kadang kala menjumpai lokasi yang dekat dengan air, seperti wisata ke danau, laut, air terjun, dan lain sebagainya. Supaya dalam perjalanan kamera terbaru yang ikut dibawa ke perjalanan tersebut awet maka pilih yang menawarkan fitur anti air atau water proof. Tujuannya tentu saja untuk menghindari kamera tiba-tiba error ataupun mati total ketika tercelup ke air. Tidak harus masuk ke dasar danau kadang terciprat air di kran juga bisa memicu kerusakan pada lensa

  • Terdapat fitur HDR,

Traveling membuat siapa saja yang menikmatinya menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan, sehingga ketika memotret perlu paham tekniknya. Sehingga foto yang dihasilkan tidak buram ataupun terlalu silau karena posisi tidak mendukung arah cahaya matahari. Mengakalinya maka pastikan memilih kamera yang terdapat fitur HDR sebab bisa membantu meratakan cahaya di foto yang diambil. Hasil foto akan lebih baik dan terang sehingga tidak lagi bermasalah dengan foto yang blur.

Baca tips dan trik nya ketika akan membeli kamera agar sesuai penggunaanya, Lihat selengkapnya di beritakamera.com

  • Memiliki fitur macro,

Kadang kala Anda akan mengunjungi sebuah tempat yang melibatkan keindahan alam dan bertemu banyak serangga atau hewan cantik lainnya. Memotret serangga tentu idealnya dilakukan dalam jarak dekat jika memakai kamera biasa maka hasilnya tidak begitu jelas. Baiknya gunakan kamera yang menawarkan fitur macro sehingga membantu membidik obyek dari jarak dekat dengan hasil yang super jernih. Menentukan pilihan kamera terbaru yang cocok untuk kebutuhan traveling memang perlu melirik fitur yang disediakan, supaya perjalanan bisa diabadikan dengan baik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *